Pupuk Indonesia Grup pertahankan sebagai “industry leader” di IQA 2022

Pupuk Indonesia Grup pertahankan sebagai “industry leader” di IQA 2022

tribunwarta.com – PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mempertahankan sebagai industry leader dalam ajang Indonesian Quality Award (IQA) ke-18 tahun 2022.

Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji WRuky mengatakan Pupuk Indonesia dan seluruh anak perusahaannya telah mengimplementasikan kerangka Baldrige Excellence Framework (BEF) sesuai dengan instruksi pemegang saham.

“Karena bagi kami itu, BEF merupakan bagaimana supaya kita meningkatkan mutu dari pelayanan kita, produk kita buat para pemangku kepentingan, pelanggan, pemegang saham, seluruh pemangku kepentingan, itu bisa membaik dari tahun ke tahun. Buat kami, ini adalah proses improvement untuk terus memperbaiki dari tahun ke tahun, dengan cara itu maka kinerja secara grup dapat meningkat,” ujar Panji dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

BEF sendiri merupakan metode atau alat ukur kinerja yang bersifat menyeluruh dengan standarinternasional dan konsep kinerja unggul. Implementasi kerangka Baldrige ini dinilai akan sangat membantu dalam memetakan posisi perusahaan, terutama posisi Pupuk Indonesia Grup dalam mengimplementasikan transformasi bisnis sebagai program strategis.

Menurut Panji, implementasi BEF kini terbukti membuahkan hasil. Proses transformasi mampu berkontribusi besar terhadap kinerja operasional maupun keuangan Pupuk Indonesia Grup.

“Terbukti dalam dua tahun terakhir ada anak perusahaan Pupuk Indonesia maupun Pupuk Indonesia Grup mengalami peningkatan kinerja yang signifikan, salah satunya dengan kesiapan perusahaan untuk mengambil dan memanfaatkan peluang yang ada di pasar dengan proses bisnis yang berkualitas. Kenapa kami bisa, karena kami mendapatkan kinerja itu dari proses bisnis yang baik. Kalau kami perbaiki terus prosesnya dan fokus kepada pelanggan, maka InsyaAllah hasilnya akan baik,” tambahnya.

Pupuk Indonesia Grup yang meraih penghargaan IQA Tahun 2022 adalah Pupuk Kaltim, Pupuk Sriwidjaja Palembang, Petrokimia Gresik, dan Pupuk Indonesia meraih penghargaan di kategori Industry Leader. Selanjutnya, Pupuk Kujang Cikampek, Pupuk Iskandar Muda meraih penghargaan Emerging Industry Leader.

Selain itu anak usaha Pupuk Indonesia lainnya yang meraih penghargaan Good Performance adalah Mega Eltra, Pupuk Indonesia Logistik, Pupuk Indonesia Utilitas, dan Pupuk Indonesia Pangan meraih penghargaan Early Improvement.

Khusus Pupuk Kaltim meraih Platinum Award, Pupuk Indonesia Gold Award, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih Silver Award.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!