Punya Program Pengembangan Pendidikan, Ratusan Santri Dorong Ganjar Nyapres

Punya Program Pengembangan Pendidikan, Ratusan Santri Dorong Ganjar Nyapres

Serdang Bedagai: Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 dari berbagai elemen masyarakat, tidak terkecuali dari kalangan pesantren.
 
Dukungan datang dari 350 santri yang tergabung dalam relawan Santri Dukung Ganjar Sumatra Utara (Sumut) di Pondok Pesantren Tahfizul Quran di Desa Lubuk Saban, Pantai Cermin, Serdang Bedagai.
 
“Pak Ganjar memberikan insentif kepada pengajar agama dan cukup memperhatikan santri, serta terlibat dalam pembangunan pondok pesantren di Jawa Tengah,” kata Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Sumatra Barat, Rendi Hermawan, Sabtu, 15 Oktober 2022.
 

Dukungan itu dilakukan dalam acara bertajuk ‘Gema Sholawat Damai untuk Negeri’ dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rendi mengatakan dukungan santri kepada Ganjar dilandasi kecocokan program dan kebijakan Ganjar di Jawa Tengah dengan perkembangan para santri. Salah satunya dengan adanya pemberian insentif berkelanjutan kepada pengajar agama.
 
Para santri menilai, Ganjar aktif dalam pembangunan pondok pesantren, khususnya yang berada di Provinsi Jawa Tengah.
 
Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren yang digagas Ganjar sudah membuktikan keseriusan Ganjar memperhatikan kalangan santri dan pengajar agama.
 
Para santri berharap, program dan kebijakan Ganjar tidak hanya berlaku untuk Jawa Tengah saja, tetapi juga mampu diterapakan di provinsi-provinsi lain, sehingga bisa menjadi program nasional.
 
“Program beliau di Jawa Tengah diharapkan meluas ke daerah lain dengan jalan Pak Ganjar jadi Presiden 2024,” jelas Rendi.
 
Salah satu santri Ponpes Tahfizul Quran, Andhika, menyebut meski hanya mengetahui Ganjar melalui media sosial, ia menyimpulkan Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana dan dekat dengan kalangan ulama, terutama pesantren-pesantren yang sering dikunjungi Ganjar.
 
“Sepengetahuan saya, Pak Ganjar orangnya dermawan, baik hati dan suka menolong dan memperhatikan pesantren. Suka mendatangi dan menyumbang kepada santri dan itu sangat bermanfaat,” ungkap Andhika.
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *