PT Pos Indonesia Sabet Penghargaan BUMN Terbaik 2022

PT Pos Indonesia Sabet Penghargaan BUMN Terbaik 2022

tribunwarta.com – JAKARTA, Investor.id – PT Pos Indonesia (Persero) sukses meraih penghargaan BUMN Terbaik 2022 untuk Bidang Non Keuangan Keuangan Sektor Jasa, Perdagangan dan Pariwisata yang diselenggarakan Majalah Investor. Acara penghargaan ini diadakan melalui zoom meeting dan live streaming Youtube Beritasatu pada Jumat (9/12/2022).

Direktur Bisnis & Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris menyatakan penghargaan yang diraihnya berkat kerja sama semua pihak di perusahaan. “Apa yang dicapai pada hari ini tentunya tidak lepas dari kontribusi dari seluruh pihak di PT Pos Indonesia yang telah berjuang untuk tetap eksis di usia kami di 276 tahun,” katanya.

Haris berharap Pos Indonesia akan tetap eksis di 276 tahun ke depan. Pos Indonesia berhasil menerapkan strategi bisnis dengan menjalankan tujuh transformasi sehingga dapat relevan dengan perkembangan jaman. Salah satu transformasi yang dilakukan perusahaan adalah product & channel transformation, transformation process, human resources, transformation organization, dan culture transformation.

PT Pos Indonesia merupakan salah satu BUMN tertua yang berdiri sejak tahun 1746. Awal berdirinya Pos Indonesia yakni untuk memudahkan pengiriman surat, terutama dalam kegiatan perdagangan.

Secara umum, Pos Indonesia memiliki dua lini bisnis yakni bisnis surat paket & logistik dan jasa keuangan. Bisnis surat paket & logistik mencakup antara pos domestik dengan layanan kargo ritel (udara, darat), paket Pos jumbo, Pos kilat khusus, Paket Pos biasa, Pos Express, dan Pos instan. Serta Pos internasional dengan produk antara lain Express Mail Service, Paket Cepat Internasional, Pos Tercatat Internasional, Paket biasa internasional, Pos udara internasional, Pos Ekspor dan integrasi logistik.

Ada pun produk dan layanan di bisnis jasa keuangan antara lain fund distribution, bank channeling, wesel pos, giro pos, dan pospay. Pospay adalah salah satu produk yang dirancang untuk anak-anak muda. Pada tahun 2021, total aset yang dimiliki Pos Indonesia sebesar Rp 9,68 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!