Program Orang Tua Asuh BAF Caring for Children 2022, Bantu Anak Indonesia Wajib Belajar 12 Tahun

Program Orang Tua Asuh BAF Caring for Children 2022, Bantu Anak Indonesia Wajib Belajar 12 Tahun

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar Program Orang Tua Asuh 2022 untuk mendukung kelangsungan pendidikan generasi bangsa.

Program Orang Tua Asuh 2022 masuk ke dalam payung tema program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children.

“Program ini merupakan donasi dari karyawan BAF di seluruh Indonesia dan perusahaan yang ditujukan guna mewujudkan pemerataan akses pendidikan yang layak melalui bantuan pendidikan untuk 624 anak asuh,” kata Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, Jumat (14/10/2022).

Dalam proses penyaluran donasinya, BAF kembali berkolaborasi dengan lembaga nirlaba Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yang membantu pemerintah mewujudkan Program Wajib Belajar 12 Tahun untuk anak Indonesia.

Nantinya total donasi BAF akan disalurkan kepada anak-anak asuh dari berbagai sekolah di Sorong, Papua Barat, di antaranya SD Inpres 14, SD Inpres 22, SD Inpres 38, SD Inpres 43, SD Inpres 45, SD Inpres 46, dan SD Inpres 56 selama tahun ajaran 2022/2023.

Bertempat di Kantor Pusat BAF di Jakarta Selatan, secara simbolis penyerahan donasi dilakukan oleh Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, disaksikan oleh jajaran direksi BAF kepada Gendis Siti Hatmanti, Ketua Pengurus GNOTA.

Lynn mengungkapkan, BAF mendukung penuh upaya pemerintah untuk mencapai Program Wajib Belajar 12 Tahun agar anak-anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan dasar yang lebih baik.

“Program yang diinisiasi karyawan BAF ini mendukung kualitas pendidikan yang lebih baik serta meningkatkan kesempatan belajar untuk anak-anak Indonesia,” jelas Lynn.

Bantuan pendidikan yang diberikan oleh BAF bertujuan untuk menekan angka putus sekolah, terutama anak yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Lynn menambahkan, selain konsistensi dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan yang layak di Indonesia, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap kontinuitas pendidikan anak sekolah.

Tahun ini Program Orang Tua Asuh BAF Caring for Children 2022 memasuki tahun ketiga setelah pada tahun 2020 melalui GNOTA berhasil menyumbangkan bantuan pendidikan untuk 400 anak asuh di Kab Rejang Lebong dan Kab Seluma, Bengkulu.

Selain itu, di tahun 2021, BAF melalui lembaga nirlaba Human Initiative, juga memberikan bantuan pendidikan kepada lebih dari 600 anak asuh di Kab Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan yang sama, BAF juga menyerahkan donasi senilai total Rp 200 juta kepada Yayasan Lions Indonesia dalam rangka BAF Lions Run 2022 ‘Run for Environment’.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *