Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran Bansos di Sulawesi Tenggara

Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran Bansos di Sulawesi Tenggara

Jakarta: Presiden Joko Widodo akan melakukan sejumlah agenda kerja di tiga daerah, yaitu Baubau, Buton, dan Kabupaten Buton Selatan, dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Selasa, 27 September 2022.
 
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan, di Baubau, Jokowi akan berkunjung ke pasar untuk mengecek harga bahan pokok dan memberikan bantuan sosial.
 
Di kota tersebut, Presiden juga akan menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di Baubau ini akan melakukan kegiatan ke pasar, ke kantor pos, dan selanjutnya ada pemberian penganugerahan Kesultanan Buton,” ujar Heru melalui keterangan resmi, Selasa, 27 September 2022.
 
Baca juga: Presiden Mulai Kunjungan Kerja ke Wilayah Timur
 
Setelah dari Baubau, Jokowi dijadwalkan bergerak ke Buton Selatan untuk melakukan kegiatan yang hampir serupa.
 
“Presiden ingin mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah, baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan, tersalur dengan lancar,” imbuhnya.
 
Selesai di Buton Selatan, Kepala Negara akan melanjutkan perjalanan ke Buton. Di sana, Jokowi diagendakan meninjau pabrik aspal milik PT Wika Bitumen.
 
“Bapak Presiden juga akan mengecek ke perusahaan Wika yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” tutur Heru.
 
Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Sulawesi Tenggara selesai, Presiden beserta rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.
 
“Di sore hari beliau akan menuju ke Ternate dan hari ini memang cukup padat kegiatan beliau. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat, bisa bertemu dengan masyarakat di tiga kota tersebut bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.
 
Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.
 
 
 

(MBM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *