PPKM akan Dihentikan, Coba Mulai Bisnis dengan Dekorasi Pernikahan

PPKM akan Dihentikan, Coba Mulai Bisnis dengan Dekorasi Pernikahan

tribunwarta.com – Tanggal 20 desember lalu bu Sri Mulyani mengabarkan berita baik, bila krisis ekonomi di Indonesia yang diakibatkan oleh pandemi 19 telah berakhir, dan kondisi APBN akan kembali ke level normal. Berita baik ini tentunya melegakan banyak orang di Indonesia, namun kenyataanya belum semua sektor tiba-tiba pulih dari krisis, dan masih mungkin dalam tahap menyesuaikan kondisi, hingga mulai bergerak bangkit. Untuk kondisi Valas dan Saham di Indonesia hingga saat ini masih belum kondusif seperti sebelum ada pandemi dan gejolaknya, hingga masih banyaknya pengangguran akibat adanya PHk di bulan atau minggu sebelum ini.

Walaupun begitu, sebagai masyarakat kita tidak boleh hanya tinggal menunggu kebijakan pemerintah hingga kondisi benar-benar baik dan lowongan kerja semakin banyak. Kita saat ini juga dituntut agar dapat menciptakan lowongan kerja sendiri, agar tidak bergantung dari pihak manapun, sehingga bila kondisi yang tidak baik datang kembali, maka kita tetap dapat bertahan, karena sudah teruji oleh keadaan.

Terkait berita PPKM akan dihentikan akhir tahun ini, maka memberikan peluang untuk memulai bisnis kembali yang berhubungan dengan mengumpulkan banyak orang, termasuk bisnis yang berhubungan dengan pernikahan.

Bisa dilihat dan mungkin sebagian besar kita mengalami juga, bila di bulan desember ini ada banyak pesta pernikahan yang diadakan. Termasuk juga bapak presiden Jokowi yang mengadakan acara pernikahan untuk anaknya. Sehingga bisnis dengan acara pernikahan ini mulai menggeliat lagi.

Ada banyak bisnis yang berhubungan dengan pernikahan, salah satunya adalah dekorasi di acara pernikahan. Untuk binis dekorasi pernikahan ini, cobalah tips ini agar bisnismu lancar :

Asah Kreatifitas

Bisnis dekorasi berhubungan dengan jasa, dimana kemampuan berkreasi sangatlah dibutuhkan. Di era keterbukaan dan banyaknya informasi, kita dapat melihat dan mempelajari banyak hal melalui internet.

Misalkan saja untuk membuat atau merangkai bunga, bila kita membeli bunga sudah dalam bentuk rangkaian maka harga tersebut lebih mahal dibanding bunga yang belum dirangkai, karena ada ongkos jasa rangkai bunga didalamnya.

Oleh karena itu bila kita dapat merangkai bunga sendiri, tanpa jasa orang lain maka kita akan menghemat lebih banyak uang.

Bekerja Sama dengan Pihak Lain

Awal menjalankan bisnis, biasanya kita akan kesulitan dalam mencari klien, sehingga kita memerlukan pihak lain yang sudah pernah berkecimpung di dunia jasa pernikahan. Misalkan saja Wedding organizer , Katering, Rias pengantin atau MUA. Dari bekerjasama dengan mereka kita dapatkan klien untuk dekorasi pernikahan. Kamu juga bisa memberikan harga diskon disaat memperkenalkan bisnismu, sehingga bisnis kalian dapat cepat menyebar di kalangan lainnya.

Mulai dari yang Sederhana

Sebagai awal memulai bisnis, maka kalian jangan langsung mentargetkan pesta pernikahan yang besar atau klien dengan modal besar. Bisa kalian mulai dengan menerima acara pernikahan yang kecil dahulu, untuk menunjukan kalian bisa melakukannya dan membuat contoh bagi calon klien berikutnya. Karena semakin banyak contoh dan pengalaman yang telah kalian lakukan, akan memudahkan calon klien kalian untuk datang dan menggunakan jasa kalian.

Promosi ke Orang Terdekat

Susah bagi kita untuk menyakinkan orang lain yang belum mengenal kerja kita, namun akan mudah menawarkan jasa ke orang yang sudah mengenal kita, sehingga orang tersebut mudah untuk percaya pada kita. Cobalah dulu untuk promosikan bisnis kalian ke orang terdekat, misalkan sepupu, teman, atau keluarga teman, maka orang terdekat tersebut tidak akan terlalu banyak pikiran untuk membuat keputusan.

Pasarkan ke Media Online

Pemasaran bisnis dekorasi pernikahan ini dapat dilakukan secara online, bisa dengan memperlihatkan foto-foto hasil karya yang sudah pernah di buat sebelumnya, sehingga ada gambaran jika menyewa jasa kalian maka akan seperti apa. Jika kalian lemah pada pemotretan, maka bisa meminta jasa fotografer untuk memotretkannya, agar foto kalian dapat menarik orang untuk menggunakan jasa kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!