Populer Properti: Sepasang Gedung Miring di Paris hingga Tips Beli Rumah bagi Milenial

Populer Properti: Sepasang Gedung Miring di Paris hingga Tips Beli Rumah bagi Milenial

Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya sepasang gedung pencakar langit di Paris dibuat miring hingga tips beli rumah untuk milenial.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 4 Oktober 2022:

1. Sepasang Gedung Jangkung di Paris Dibuat Miring, Ternyata Ini Alasannya

Sepasang gedung pencakar langit baru menghiasi kota Paris, Prancis. Gedung yang menjadi landmark baru bagi wilayah Paris timur tersebut bernama Tours Duo dengan ketinggian 180 dan 125 meter. 
 
Dilansir dari Dezeen, bangunan yang dirancang studio Prancis Ateliers Jean Nouvel mencakup ruang kantor seluas 97 ribu meter persegi. Selain itu, hotel dengan 139 kamar yang interiornya dirancang oleh desainer Prancis Philippe Starck.
 
Tours Duo dibangun di tepi jalan lingkar Périphérique dan rel kereta api. Nouvel merancang sepasang gedung pencakar dengan fasad miring agar Sungai Seine di Périphérique, dan beberapa landmark kota lainnya masih bisa terlihat.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Jangan Salah Pilih! Ini Tips Membeli Rumah Pertama untuk Generasi Milenial

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli rumah. Terutama bagi kaum milenial yang hendak membeli dan memiliki rumah pertama.
 
Luas tanah dan bangunan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan generasi milenial dalam mencari rumah pertama.
 
“Untuk pasangan suami-istri yang baru menikah, mungkin luas tanah sekitar 60 meter persegi dengan dua kamar tidur dirasa sudah cukup,” ujar Senior Sales and Business Development Pinhome Johanes Thung dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Desember 2021. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Ingin Berwisata ke Bromo-Tengger-Semeru?Ada Homestay Mulai dari Rp200 Ribu

Sebanyak 427 rumah masyarakat di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS) di Provinsi Jawa Timur mendapatkan bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Rumah-rumah warga tersebut kini telah ditingkatkan kualitasnya menjadi tempat usaha pondok wisata (homestay) dan usaha pariwisata lainnya yang bisa menjadi tempat penginapan bagi wisatawan dengan tarif yang cukup terjangkau mulai dari Rp200 ribu hingga Rp 250 ribu.   
 
“Kami ingin mendukung pemulihan sektor pariwisata Indonesia pasca pandemi melalui peningkatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) di berbagai KSPN termasuk di kawasan BTS, Jawa Timur,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *