Populer Properti, Huntap Tahap II Segera Dibangun hingga Rusun BPKP Senilai Rp20,6 Miliar

Populer Properti, Huntap Tahap II Segera Dibangun hingga Rusun BPKP Senilai Rp20,6 Miliar

Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya pembangunan huntap tahap II segera dibangun hingga rusun pegawai BPKP.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 26 Juli 2022:

1. 712 Huntap Tahap II Segera Dibangun, Lokasinya Palu dan Donggala

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) melanjutkan pembangunan hunian tetap (huntap) pascabencana tahap 2A untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan likuifaksi. Anggaran pembangunan Huntap tahap 2A senilai Rp120,18 miliar dan diperkirakan selesai pada 20 Juli 2023.
 
“Kami rencanakan membangun 712 unit huntap untuk tahap 2A. Lokasinya berada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Selasa, 26 Juli 2022.
 
Iwan menambahkan, Kementerian PUPR sebelumnya telah menyelesaikan huntap tahap pertama sebanyak 1.679 unit untuk masyarakat yang terdampak bencana likuifaksi. Pihaknya juga melaksanakan serah terima alih status serta pemanfaatan dan penghunian huntap kepada tiga pemerintah daerah yakni Pemerintah Kabupaten Sigi, Pemerintah Kabupaten Donggala dan Pemkot Palu.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Anggaran Bangun Rusun Pegawai BPKP di Kupang Capai Rp20,6 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) meresmikan rumah susun (rusun) bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rusun ASN senilai Rp20,6 miliar tersebut dibangun satu tower dan memiliki berbagai fasilitas pendukung.
 
“Rusun ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN BPKP di Kota Kupang dan juga dapat menjadikan Nusa Tenggara Timur lebih maju,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Selasam 26 Juli 2022.
 
Iwan menjelaskan, pembangunan rusun ini merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Adanya rusun tersebut diharapkan mampu memberikan hunian yang layak bagi ASN agar meningkatkan kinerja yang lebih baik.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pacu Penyaluran KPR, BTN Gelar Akad Kredit Massal di Maros

Mengakhiri semester I-2022, PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khususnya segmen subsidi untuk mencapai target sebanyak kurang lebih 200 ribu unit. 
 
Salah satunya dengan mengadakan akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara BTN One Stop Housing Solution. Kali ini, BTN menggelar akad massal KPR Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta.
 
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmarhargyo mengatakan perseroan terus berkomitmen untuk memenuhi pembiayaan rumah khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan menggelar Akad Massal KPR FLPP.  Dengan gelaran Akad Massal KPR FLPP ini diharapkan, masyarakat bisa lebih cepat memiliki rumah impiannya. 
 
Baca selengkapnya di sini






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *