Populer Nasional, KKB Bunuh Warga Sipil Hingga Modus Joki UTBK SBMPTN

Populer Nasional, KKB Bunuh Warga Sipil Hingga Modus Joki UTBK SBMPTN

Jakarta: Sejumlah pemberitaan di kanal Nasional Medcom.id pada Minggu, 17 Juli 2022, menarik perhatian publik. Yakni perihal pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, ancaman resesi akibat inflasi, dan modus joki Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) di Jawa Timur (Jatim).
 
Berikut tiga berita populer di kanal Nasional Medcom.id, pada Minggu, 17 Juli 2022:
 
1. Keji, KKB Bunuh Pendeta dan 9 Warga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Papua. Kali ini, kelompok teroris itu menyerang 12 warga sipil.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan sepuluh orang meninggal dunia dari penyerangan itu. Seorang korban meninggal, yakni Pendeta Eliaser Baye.
 
“Kejadian penyerangan terjadi pada Sabtu, 16 Juli sekitar pukul 09.15 WIT di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga,” kata Kamal melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Juli 2022. (Selengkapnya baca di sini)
 
2. Ada Ancaman Resesi Akibat Inflasi, Pemerintah Diminta Longgarkan PPN dan PPh 21
 
Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin mendorong pemerintah mempertimbangkan relaksasi atau pelonggaran pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penghasilan (PPh), khususnya PPh 21 kepada masyarakat. Sebab, masih ada kenaikan harga kebutuhan pokok di Indonesia.
 
“Situasi ekonomi global saat ini menuntut pemerintah untuk fleksibel dalam menentukan kebijakan fiskal, terutama yang terkait langsung dengan daya beli atau konsumsi masyarakat,” kata Sultan melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Mantan ketua HIPMI Bengkulu itu memaklumi kalau PPN dan PPh merupakan faktor penting bagi penerimaan negara. Namun, kenaikan harga energi yang bersifat global perlu diseimbangkan dengan kebijakan fiskal nasional yang lebih toleran. (Selengkapnya baca di sini)
 
3. Begini Modus Joki UTBK SBMPTN di Jatim
 
Polisi menangkap delapan joki Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) di Jawa Timur (Jatim). Mereka memiliki peran berbeda saat beraksi.
 
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tindakan kriminal ini dimulai dari tersangka berinisial MJ. Dia merupakan koordinator yang menerima titipan joki.
 
“Mekanisme atau sistem kerja yang dibangun kelompok pertama MJ selaku koordinator sindikat menerima titipan peserta ujian SBMPTN,” kata Dedi di Jakarta, Minggu, 17 Juli 2022. (Selengkapnya baca di sini)

 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *