[POPULER MONEY] Penumpang Kereta Cepat “Dioper” ke KA Diesel | Gelombang PHK Startup

[POPULER MONEY] Penumpang Kereta Cepat “Dioper” ke KA Diesel | Gelombang PHK Startup

tribunwarta.com

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ditargetkan akan mulai beroperasi pada Juni 2023. Kabarnya, untuk mendukung target keterisian penumpang, muncul wacana menutup layanan KA Argo Parahyangan yang jadi pesaing kereta peluru berjuluk Komodo Merah itu.

Seperti diketahui, meski bernama Kereta Cepat Jakarta Bandung, kereta ini sejatinya tak menghubungkan Kota Jakarta dengan Kota Bandung. Ini karena lokasi stasiun kereta berada di Tegalluar yang masuk Kabupaten Bandung, dan Stasiun Padalarang yang merupakan wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Sementara di Jakarta, lokasi stasiun berada di Halim. Baik Padalarang maupun Tegalluar, merupakan wilayah pinggiran atau daerah penyangga Kota Bandung.

Itu sebabnya, penumpang disarankan perlu turun di Padalarang dan beralih menggunakan KA feeder (pengumpan).

Selengkapnya simak di

2. Debat Sengit Said Didu Vs Arya Sinulingga soal Kereta Cepat

Perdebatan panas terjadi antara Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga dengan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu. Kejadian ini terpantau dan ramai diperbincangkan di lini masa Twitter.

Keduanya berdebat sengit terkait kabar rencana pemerintah menghapus KA Argo Parahyangan yang selama ini jadi favorit warga Bandung dan Jakarta melakukan perjalanan di kedua kota tersebut.

Said Didu yang juga mantan birokrat di Kementerian BUMN mengkritisi rencana pemerintah mengorbankan KA Argo Parahyangan, sehingga diharapkan para penumpangnya beralih menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

“Demi China, apapun dilakukan. Sekalian aja Tol Jakarta – Bandung ditutup,” cuit Said Didu melalui akun Twitter pribadinya @msaid_didu sebagaimana dilihat pada Minggu (4/12/2022).

Baca selengkapnya di

3. Rekrutmen Bersama BUMN Gelombang II, Simak Daftar BUMN yang Buka Lowongan Kerja

Kementerian BUMN sedang membuka banyak lowongan pekerjaan melalui program Rekrutmen Bersama BUMN Gelombang II.

Rekrutmen Bersama BUMN Gelombang II dibuka mulai tanggal 1 Desembar sampai 7 Desember 2022.

Bagi para pencari kerja, rekrutmen BUMN gelombang II ini terbuka untuk lulusan perguruan tinggi mulai dari jenjang D-3, D-4, S-1, hingga S-2.

Tidak perlu khawatir, rekrutmen bersama BUMN gelombang II ini menyediakan sampai 890 lebih posisi di perusahaan pelat merah.

BUMN mana saja yang ikut program rekrutmen bersama ini? Simak di

4. Lowongan Kerja Dosen Tetap Universitas Pertamina, Simak Persyaratannya

Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan dan ingin berkarier di institusi pendidikan. Universitas Pertamina sedang membuka lowongan kerja untuk posisi dosen.

Informasi lowongan kerja dosen ini diumumkan melalui situs web resmi Universitas Pertamina. Adapun batas akhir pendaftarannya sampai 25 Desember 2022.

“Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada Doktor yang berkomitmen tinggi memajukan pendidikan di Indonesia untuk bergabung menjadi Dosen Tetap,” demikian keterangan di laman universitaspertamina.ac.id, dikutip Minggu (4/12/2022).

Universitas Pertamina merupakan salah satu perguruan tinggi swasta non-kedinasan terbaik di Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Pertamina atau Pertamina Foundation.

Selengkapnya baca di

5. Gelombang PHK Startup: Biaya Operasional, Dana Investor, hingga Pemenuhan Hak Karyawan

Menjelang akhir tahun 2022, badai pemutusan hubungan kerja (PHK) terutama di kalangan perusahaan teknologi belum terlihat reda.

Sepanjang tahun, sekurang-kurangnya tercatat 17 perusahaan teknolgi di Indonesia yang merampingkan tim kerjanya dengan balutan aksi PHK massal.

Paling anyar, platform investasi Ajaib melakukan PHK pada 67 karyawannya atas dalih ketidakstabilan ekonomi yang menerpa perusahaan.

Sebelumnya, perusahaan teknologi raksasa PT Goto Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melakukan PHK terhadap 12 persen dari total karyawannya atau sebanyak 1.300 orang.

Simak selengkapnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!