Populer Internasional: Lotre Rp19,9 Triliun hingga Tur Asia Ketua DPR AS

Populer Internasional: Lotre Rp19,9 Triliun hingga Tur Asia Ketua DPR AS

Chicago: Seorang individu beruntung yang membeli tiket lotre di sebuah SPBU di Des Plaines di luar Chicago, Amerika Serikat (AS), dinyatakan sebagai pemenang hadiah jackpot ketiga terbesar dalam sejarah Negeri Paman Sam.
 
Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Senin, 1 Agustus 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah mengenai tekad Tiongkok dalam melindungi integritas wilayah dan seputar tur Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke Asia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Wow! Warga AS Dapat Hadiah Lotre Rp19,9 Triliun

Nilai hadiah yang didapat pemegang tiket lotre tersebut mencapai USD1,337 miliar atau setara Rp19,9 triliun.
 
Menurut data Pemerintah AS, peluang meraih hadiah jackpot Mega Millions adalah 1 dari 303 juta. Peluang tersebut jauh lebih tinggi dibanding kemungkinan tersambar petir di angka 1 berbanding 1 juta.
 
“Kami sangat ingin mengetahui identitas pemenang dan mengucapkan selamat kepadanya,” ucap Direktur Lotere Ohio, Pat McDonald.
 
Seperti apa sebenarnya sistem hadiah lotre di AS? Cek selengkapnya di sini.

Isu Ketegangan Taiwan, AU Tiongkok Bertekad Lindungi Integritas Wilayah

Tiongkok akan “secara tegas melindungi kedaulatan nasional dan integritas wilayah,” ucap juru bicara angkatan udara negara tersebut pada Minggu, 31 Juli. Pernyataan AU Tiongkok disampaikan di tengah ketegangan terkait isu Taiwan.
 
Jubir AU Tiongkok Shen Jinke mengatakan bahwa pihaknya memiliki banyak tipe pesawat jet tempur yang mampu mengelilingi dan mengepung “pulau berharga milik ibu pertiwi kami.”
 
Beijing memandang Taiwan sebagai sebuah provinsi terpisah yang dapat disatukan kembali ke daratan utama — dengan kekuatan militer jika memang diperlukan.
 
Apa lagi yang disampaikan Shen Jinke terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.

Ketua DPR AS Memulai Tur Indo-Pasifik, Tidak Termasuk Indonesia dan Taiwan

Pelosi memimpin delegasi Kongres AS ke kawasan Indo-Pasifik. Menurut keterangan pers situs khusus Pelosi pada Minggu, 31 Juli 2022, tur ini meliputi kunjungan ke Singapura, Malaysia, Korea Selatan dan Jepang.
 
Pengumuman ini mengakhiri spekulasi mengenai rencana kunjungan Pelosi ke Indonesia dan Taiwan. Khusus untuk Taiwan, rencana kunjungan sempat memicu ketegangan dengan Tiongkok.
 
Tur Pelosi ini akan difokuskan pada kemitraan keamanan dan ekonomi serta pemerintahan demokratis di kawasan Indo-Pasifik.
 
Apa yang disampaikan Pelosi terkait kunjungan ini? Cek selengkapnya di sini.
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *