Populer Internasional: Dukungan untuk Menlu Inggris hingga Film Inang di Korsel

Populer Internasional: Dukungan untuk Menlu Inggris hingga Film Inang di Korsel

London: Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss terus mendapatkan dukungan untuk menjadi perdana menteri baru. Kabar tersebut menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 16 Juli 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengenai pembentukan negara Palestina dan penayangan film Indonesia berjudul “Inang” di Bucheon International Fantastic Film Festival.
 
Berikut selengkapnya:

Liz Truss Terus Kebanjiran Dukungan Usai Calonkan Diri Jadi PM Inggris

Dukungan terbaru untuk Liz Truss datang dari mantan negosiator Brexit, David Frost. Anggota parlemen Suella Braverman juga mendukungnya untuk maju menjadi PM baru Inggris.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dia (Truss) memiliki ide dan energi yang tepat untuk menyampaikan ide-ide tersebut. Dia layak menjadi Perdana Menteri kita berikutnya untuk membawa negara kita maju dan saya akan mendukungnya,” kata Frost.
 
Siapa lagi tokoh yang mendukung Liz Truss untuk menggantikan Boris Johnson? Cek selengkapnya di sini.

Biden Akui Pembentukan Negara Palestina Masih Jauh

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji tidak menghentikan upaya untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel. Namun, ia tidak menawarkan proposal damai baru untuk memulai kembali dialog politik untuk mengakhiri pertikaian kedua negara tersebut.
 
Saat ia menyelesaikan perjalanan pertama ke Timur Tengah sebelum berangkat ke Arab Saudi, Biden mengunjungi sebuah rumah sakit di Yerusalem Timur dan menjanjikan paket bantuan keuangan dan teknis multi-tahun senilai USD100 juta.
 
Apa lagi yang disampaikan Biden terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.

Film ‘Inang’ Ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival

Film ‘Inang’ garapan Sutradara Fajar Nugros untuk pertama kalinya ditampilkan di Korea Selatan (Korsel). Film ini ditayangkan perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN).
 
“Penayangan perdana Film Inang berskala internasional di Festival Film Internasional Bucheon adalah sinyal positif bahwa industri perfilman Tanah Air terus produktif meski di masa pandemi,” ucap Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.
 
“Hal ini tidak hanya membanggakan bagi insan perfilman di Tanah Air tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia khususnya diaspora Indonesia di Korea Selatan,” serunya.
 
Apa lagi yang disampaikan Dubes Sulis terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *