Piala Presiden 2022: Kalahkan PSIS Lagi, Arema ke Final

Piala Presiden 2022: Kalahkan PSIS Lagi, Arema ke Final

Malang: Arema FC memastikan diri melaju ke final turnamen pramusim Piala Presiden 2022, setelah mengalahkan PSIS Semarang pada laga kedua semifinal dengan skor 2-1. Menang 0-2 di leg pertama, Arema unggul agregat 4-1.
 
Pada laga kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 11 Juli 2022, gol kemenangan Arema FC masing-masing dicetak Rizky Dwi pada menit ke-30 dan M Rafli pada menit ke-75. Sementara gol PSIS Semarang dicetak Jonathan Cantillana pada menit ke-88.
 
Pada leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022, Arema menang dua gol tanpa balas. Klub berjuluk Singo Edan itu melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-1.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada menit awal pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, PSIS Semarang yang tertinggal dua gol berupaya mencuri peluang. Setidaknya satu peluang sempat mengancam pertahanan Arema FC sebelum pertandingan berjalan selama lima menit.
 
Peluang cukup menjanjikan itu dimiliki Wawan Febrianto pada menit ke-6. Namun, tendangan pemain tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Arema FC, yang dikawal Adilson Maringa tersebut.
 
Pada sepuluh menit awal pertandingan, kedua tim tampil berimbang meski PSIS mendapatkan lebih banyak peluang dibanding Singo Edan. Arema FC berupaya untuk menekan pertahanan PSIS namun masih belum mampu mencari celah pada barisan pertahanan yang dimotori Wahyu Prasetyo itu.
 
Pemain Arema FC Abel Camara memiliki peluang yang sangat menjanjikan pada menit ke-13, namun tendangan keras pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau tersebut masih sedikit melebar dari gawang yang dijaga Ray Redondo itu.
 
PSIS mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit ke-17 akibat terjadi pelanggaran. Namun, tendangan keras Jonathan masih membentur mistar gawang dan belum mampu menjadi gol.
 
Arema FC akhirnya mencetak gol pertama melalui tendangan bebas tepat di luar kotak penalti pada menit ke 30. Freekick Rizky Dwi mengarah tepat di pojok kiri atas gawang yang dikawal Ray Redondo. Arema FC unggul 1-0 menit ke-31. Agregat menjadi 3-0 untuk keunggulan Arema di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
 
Hingga babak pertama berakhir, kedudukan belum berubah, Arema FC unggul 1-0 dengan agregat 3-0 atas PSIS Semarang.
 
Babak kedua, Arema FC melakukan pergantian pemain. Jayus Hariono dan Dendi Santoso ditarik keluar digantikan Evan Dimas dan Adam Alis. Sementara PSIS mengganti Oktavianus Fernando dengan Delfin Rumbino.
 
PSIS kembali memiliki peluang emas lebih dulu, tepatnya pada menit ke-49 lewat tandukan Allie Sesay. Namun, masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Adilson Maringa.
 
Pada menit ke-75, Arema akhirnya berhasil menambah keunggulan melalui gol M Rafli. Gol tercipta berkat umpan Camara yang diteruskan Evan Dimas kepada pemain yang belum lama masuk ke lapangan, Irysad Maulana.
 
Tendangan Irsyad masih mampu ditepis penjaga gawang PSIS. Namun, bola muntah berhasil dimanfaatkan M Rafli dan menambah keunggulan Arema FC menjadi 2-0 dan agregat pun menjadi 4-0.
 
PSIS akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Jonathan mampu menaklukkan Sergio Maringa pada menit ke-88. Gol Jonathan memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Kedudukan menjadi 2-1 dengan agregat 4-1 untuk Arema FC.
 
Hingga peluit akhir ditiup, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk tuan rumah. Arema ke final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan agregat 4-1 dan akan menghadapi Borneo FC.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
Arema FC: Adilson Maringa, Rendika Rama, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Dendi Santoso, Gian Zola, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Abel Camara dan Ilham Udin.
Pelatih Eduardo Almeida
 
PSIS Semarang: Ray Redondo, Dewangga Santosa, Alie Sesay, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Wawan Febrianto, Hari Nur, Jonathan Cantillana, Oktafian
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *