Pesangon dan JHT Nunggak 2 Tahun, Puluhan Pensiunan Damri Demo

Pesangon dan JHT Nunggak 2 Tahun, Puluhan Pensiunan Damri Demo

tribunwarta.com – SURABAYA, Puluhan pensiunan Perum Damri Surabaya melakukan aksi demo untuk menuntut pencairan pesangon dan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang nunggak selama 2 tahun.

Dalam aksi demo yang dilakukan di Kantor Cabang Perum Damri Surabaya, Jumat (25/11/2022), para pensiunan membawa spanduk yang berisi tuntutan kepada BUMN transportasi itu agar segera membayar JHT mereka.

Demonstran bahkan menyerukan agar nasib mereka mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena sudah dua tahun mereka menanti pesangon dan JHT yang tak kunjung cair.

“Aksi demo ini dilakukan karena pembayaran uang JHT itu nunggak sampai dua tahun belum dibayarkan kepada 400 sampai 500 an orang,” kata Humas Aksi Demo Pensiunan Perum Damri Surabaya, Akhmad Susianto kepada MNC POrtal, Jumat (25/11/2022).

Akhmad mengatakan, demo pada hari ini merupakan demo yang kelima kalinya. Adapun setelah demo sebelumnya di Juni 2022, pihak perusahaan hanya membayarkan sejumlah dana JHT tersebut ke beberapa orang saja.

“Setelah di demo yang keempat kalinya pada Juni 2022, itu sudah mulai dicicil pembayaran per bulan kepada 25 orang. Sebelum di demo itu 11 orang hanya dibayarkan per tiga bulan sekali,” ujar Akhmad.

Menurut dia, Perum Damri sebetulnya bisa membayarkan secara keseluruhanya, namun karena adanya kesalahan dalam pengeloloaan managemennya yang merekrut karyawan yang banyak tanpa adanya tes masuk dan digaji satu setengah lipat dari karyawan lama.

“Hal itu yang menyebabkan mereka tidak bisa untuk membayar JHT untuk para pensiunan,” tutur Akhmad.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *