Perusahaan Ini Dapat Kesepakatan Nyaris Rp1 Triliun dari BUMN India di TEI 2022

Perusahaan Ini Dapat Kesepakatan Nyaris Rp1 Triliun dari BUMN India di TEI 2022

tribunwarta.com – TANGERANG, PT Trishakti Sejahtera Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan kontrak dagang dengan nilai besar di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2022. Perusahaan tersebut mendapatkan kesepakatan kerja sama dengan BUMN India dengan nilai nyaris Rp1 triliun.

Direktur Trishakti Sejahtera Indonesia Kundan Kishore Jha mengatakan, perusahaannya akan mengirim 600.000 metrik ton (MT) batu bara ke Chennai Thermal Power Station India, yang merupakan pembangkit listrik milik negara India. Adapun total kesepakatan transaksi yang dilakukan pada penyelenggaraan TEI 2022 mencapai 60 juta dolar AS atau setara Rp938 miliar, yang dilakukan selama satu tahun mulai November 2022.

“Perusahaan kami MoU untuk pengiriman batu bara ke India senilai 60 juta dolar AS pada periode 2022. Kami harapkan pelaksanaan ini terus dikawal oleh pemerintah,” kata dia kepada MNC Portal Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Jumat (21/10/2022).

Selain batu bara, dia mengungkapkan, perusahaan juga mengekspor cengkeh dan furniture. Namun nominalnya paling besar adalah batu bara mencapai 90 persen.

Kundan berpendapat, naiknya harga batu bara global saat ini menjadi peluang yang bagus bagi perekonomian Indonesia. Ini karena Indonesia merupakan salah satu produsen batu bara terbesar di dunia.

“Dengan kenaikan harga batu bara, itu menjadi situasi yang sangat mendukung kita untuk mengekspor batu bara. Jadi ke depan kelihatannya akan naik karena belum ada substitut untuk coal juga ke depannya,” tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!