Persija Curi 3 Poin dari Markas Barito Putera

Persija Curi 3 Poin dari Markas Barito Putera

Jakarta: Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022–2023 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Minggu 11 September malam WIB. Saat itu, gol semata wayang Persija dicetak Michael Krmencik pada babak kedua.
 
Pada awal babak pertama, Persija langsung menekan lini pertahanan Barito Putera dengan pola permainannya. Tim besutan Thomas Doll itu terlihat percaya diri dalam menguasai bol dan kerap merepotkan para pemain Laskar Antasari.
 
Tapi, para pemain Barito Putera juga tampil cukup disiplin ketika menahanan gempuran serangan Persija. Kemudian, Barito Putera juga mampu menekan wilayah lawan setelah merebut bola dari tim tamu.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga menit ke-20, sejumlah peluang didapat oleh kedua tim. Namun,  Persija lebih banyak mengancam dan tampil lebih agresif mengurung pertahanan Barito Putera. Hanya saja, peluang mereka belum bisa dikonversikan menjadi gol.
 
Lima menit berselang, Persija kembali mendapat peluang melalui Rio Fahmi yang melakukan tendangan keras on target lewat kaki kanannya. Sayang, laju bola masih bisa ditepis kiper Barito Putera Aditya Harlan.
 
Bola rebound kemudian diteruskan oleh Riko Simanjuntak dengan sepakan keras kaki kirinya. Tapi lagi-lagi, Aditya tampil gemilang untuk menepisnya.
 
Persija hampir mencetak gol lewat tandukan Michael Krmencik yang diamankan Aditya pada menit 34. Setelah itu, Macan Kemayoran masih tampil agresif dan punya peluang berbahaya, tapi belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Persija maupun Barito Putera tampil terbuka untuk bergantian melancarkan serangan. Namun hingga menginjak menit ke-60, tim besutan Thomas Doll itu masih kesulitan merobek jala gawang Barito Putera.
 
Menginjak menit ke-69, Persija baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Krmencik yang menuntaskkan operan Ricky Cawor dengan sebuah tendangan terarah dari dalam kotak penalti. Dengan begitu, skor 1-0 untuk Persija tidak berubah hingga laga berakhir karena Barito Putera sering membuang peluang.
 
Hasil pertandingan ini membuat Persija naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dan memperpanjang tren positif kemenangan menjadi lima laga secara beruntun. Sementara itu, Barito Putera tetap terpuruk di posisi ke-17 dengan koleksi 4 poin. (ANT)
 
Starting XI:
 
Barito Putra (4-4-2): Aditya Harlan (GK), Nazar Nurzaidin, Muhamad Firly, Renan Alves, Frank Sokoy, Rafi Syarahil, Bayu Pradana Andriatmoko, Luthfi Kamal, Mike Ott, Buyung Ismu Lessy, Rizky Rizaldi Pora.
 
Persija Jakarta (3-4-3):Andritany Ardhiyasa (GK), Ilham Rio Fahmi, Ond?ej Kúdela, Hansamu Yama Pranata, Resky Fandi Witriawan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Michael Krmen?ík, Hanno Behrens.
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *