PermataBank Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda

PermataBank Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda

PermataBank Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda

PermataBank baru saja selesai menggelar PermataBank National Business Case Competition (PNBCC). Ini merupakan kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda, Gen Z dan milenial melalui keunggulan terhadap pengelolaan finansial.

Acara yang untuk pertama kalinya diadakan oleh PermataBank ini menarik minat 137 tim yang berasal dari 50 universitas di seluruh Indonesia. PNBCC merupakan bagian dari program PermataBank Campus Ambassador yang telah memasuki batch 2.

Dalam program PermataBank Campus Ambassador, PermataBank merekrut 20 mahasiswa/i terbaik dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti rangkaian pelatihan selama enam bulan yang terdiri dari tiga fase, yakni In-class learning yang diisi dengan modul kelas terkait pendidikan perbankan mendasar, project management, dan kesempatan untuk magang di berbagai divisi di PermataBank.

PNBCC merupakan inisiatif program PermataBank Campus Ambassador yang berada di fase kedua, yaitu Project management. Di fase ini, para duta ditugaskan untuk meluncurkan proyek berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta bekerjasama dengan komunitas-komunitas kampus di Indonesia.

Ketiga tim yang manjadi pemenang telah mengungguli 137 tim lainnya dan berhasil menjadi yang terbaik diantara 6 tim finalis yang mengikuti pembimbingan dan penjurian presentasi sebagai tahap akhir kompetisi.

Ketiga pemenang itu adalah Juara Pertama Federation Team (Universitas Indonesia) dengan kasus: 3R Strategy – Differentiate, Strengthen, and Sustain PermataMobile X’s Position in Digital Investment Race; Juara kedua: Yoyo Team (Universitas Indonesia) dengan tema kasus: Sumber Permata Air – Meningkatkan Brand Awareness pada Setiap Target Milenial; Juara ketiga: Level3 Team (Institut Teknologi Bandung) dengan tema kasus: PermaSphere Advanced Gamification Approach to Elevate PermataBank’s Mutual-Fund Products.

Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan, selama kompetisi berlangsung terlihat kreativitas dan kritisnya para peserta dalam memberikan pemikiran dan strateginya terhadap peluang bisnis yang mereka rancang terutama di industri perbankan.

“Kami berharap kompetisi yang merupakan inisiatif lanjutan dari campaign #CANTSTOPME ini dapat terus berkontribusi dalam memberikan aspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memiliki literasi finansial yang baik sehingga dapat bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Selain diberikan bimbingan lanjutan oleh para expert dari PermataBank, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa investasi Mutual Funds PermataBank yang dapat dikelola oleh mereka sendiri.

Sebagai lanjutan kampanye #Cantstopme dari PermataME, PNBCC merangkul generasi muda di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam memberikan inovasi terhadap industri keuangan khususnya dunia perbankan saat ini. #Cantstopme sendiri merupakan sebuah kampanye literasi keuangan yang diluncurkan tahun 2021 melalui produk bagi generasi muda, PermataME, yang mendorong mereka untuk tetap optimistis dalam menghadapi setiap tantangan finansial dalam setiap langkah mereka meraih impian.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *