Peringati HUT Pramuka ke-61, Kaji Yes Perintahkan Kwarcab Lamongan Revitalisasi Sanggar Pramuka

Peringati HUT Pramuka ke-61, Kaji Yes Perintahkan Kwarcab Lamongan Revitalisasi Sanggar Pramuka

Berita Lamongan

SURYA.co.id l LAMONGAN – Ketua Pramuka Kwarcab Lamongan bersama pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan ditugasi bupati untuk segera merevitalisasi Sanggar Pramuka.

“Segera revitalisasi sanggar pramuka, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Pusat kegiatan kepramukaan, sudah selayaknya sanggar pramuka nyaman dan aman untuk aktivitas,” ungkap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi usai mengukuhkan Pengurus Kwarcab Lamongan dalam acara Upacara Ulang Janji dan Tasyakuran Hari Pramuka ke-61 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, dengan revitalisasi sanggar pramuka Lamongan akan semakin meningkatkan nilai guna, mengingat kondisinya yang kini cukup memprihatinkan.

“Tugas pertama Ka Kwarcab dan para pengurus Kwarcab Lamongan periode ini segera melakukan konsolidasi atau koordinasi agar Sanggar Pramuka segera diperbaiki agar lebih layak dan nyaman untuk ditempati berbagai aktivitas kepramukaan di Lamongan,” katanya.

Selaku Kakak Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Lamongan, ia mengajak seluruh pengurus Kwarcab Lamongan untuk menjadikan momentum ulang janji sebagai spirit membimbing, membina dan menginspirasi pemuda bangsa sebagai generasi Indonesia nanti.

“Pada Ulang Janji ini yang sekaligus dikukuhkannya pengurus Kwartir Cabang Lamongan diharapkan benar-benar memberi manfaat terutama kepada adik-adik generasi muda Pramuka di Lamongan,” katanya.

Sementara itu, diungkapkan Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh Nalikan, berbagai kegiatan intens dilakukan Kwartir Pramuka Cabang Lamongan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Mulai dari Pramuka peduli korban covid 19 dengan membagikan 1.675 paket sembako hingga penyemprotan disinfektan.

Pramuka peduli banjir dengan membagikan 1.250 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Bengawan Jero, serta Pramuka Peduli Semeru, Kwarcab Lamongan menyumbangkan uang sebesar Rp 160 juta, membangun rumah hunian serta mengirimkan tukang ke Lumajang.

Tak hanya itu, sebagai organisasi yang telah terbukti melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa, pramuka sangat diminati oleh generasi muda Lamongan.

Terbukti dengan telah dilantiknya 1.640 pramuka siaga, 462 pramuka penggalang dan 187 pramuka penegak garuda.

“Ini menjadi sebuah gebrakan baru bagi Kwarcab Lamongan yang berhasil melantik ribuan pramuka garuda yang bahkan belum pernah ada di Indonesia,” katanya.

Pelantikan Pramuka Garuda sebanyak ini  di luar perkiraan karena Kwarcab Lamongan hanya merencanakan mencetak 1.000 Pramuka Garuda tetapi justru bisa melahirkan 2.289 Pramuka Garuda di semua tingkat.

” Sangat luar biasa,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *