Perempuan Ini Sukses Hasilkan Passive Income Ratusan Juta per Bulan usai Dipecat

Perempuan Ini Sukses Hasilkan Passive Income Ratusan Juta per Bulan usai Dipecat

tribunwarta.com – FLORIDA, Jannese Torres dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang teknisi. Namun, kini dia sukses menghasilkan ratusan juta setiap bulan dari passive income atau penghasilan pasif.

Perempuan berusia 37 tahun itu bekerja sebagai teknisi di salah satu perusahaan pada 2013 dan menghasilkan 80.000 dolar AS atau sekitar Rp1,24 miliar setahun. Namun karena bosan dengan pekerjaannya, dia memulai blog kuliner dengan nama Delish D’Lites.

Sayangnya, tak lama dia malah diberhantikan dari pekerjaannya. Kala itu, dia merasa terpuruk, namun ternyata itu adalah awal dari kesuksesannya. Kini dia memiliki banyak aliran pendapatan, tidak hanya dari satu pekerjaan saja.

“Jadi saya terus mengerjakan blog saya, bahkan setelah saya mendapatkan posisi teknisi penuh waktu lainnya. Saya menyisihkan waktu untuk memposting sekali sehari, berbagi resep yang terinspirasi oleh warisan Puerto Rico saya,” kata dia, dikutip dari CNBC International, Sabtu (22/10/2022).

Dalam tiga tahun, Delish D’Lites telah berkembang dengan 15.000 pembaca bulanan. Menurutnya, itu cukup untuk menciptakan merek yang menguntungkan.

Sambil mengembangkan kesibukan sampingannya, dia mengembangkan minat pada keuangan pribadi. Pada 2019, dia memulai podcast keuangan bernama Yo Quiero Dinero untuk membagikan pengalamannya dan membantu orang lain membangun kekayaan.

“Sekarang saya memiliki 10 aliran pendapatan, termasuk iklan blog dan podcast, pemasaran afiliasi, pembicara, kursus digital, dan brand partnerships,” ujarnya.

Jika pendapatan dari pekerjaan sampingannya itu digabungkan, maka akan menghasilkan pendapatan rata-rata 35.000 sampai 10.000 dolar AS atau sekitar Rp543,8 juta hingga Rp155,4 juta, di antaranya adalah pendapatan pasif.

Tahun lalu, dia mulai mendapatkan penghasilan pasif yang cukup untuk berhenti pekerjaan kantorannya dan memilig menjalankan pekerjaan sampingan secara penuh waktu. Keputusan itu membuahkan hasil pada Agustus lalu, dia menghasilkan total pendapatan lebih dari 1 juta dolar AS atau Rp15,54 miliar sejak memulai kewirausahaannya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!