PENTINGNYA Jasa Konsultan Keuangan Bagi Anda

PENTINGNYA Jasa Konsultan Keuangan Bagi Anda

tribunwarta.com – Berbicara tentang konsultan keuangan tidak akan pernah habisnya. Pasalnya, semakin meningkatnya kebutuhan manusia, membuat peran uang dalam kehidupan semakin bertambah. Dengan demikian, penggunaan ilmu keuangan dalam menyusun perencanaan hidup pun semakin dibutuhkan.

Yuk, kenali lebih dekat pentingnya jasa konsultasi keuangan dan mengapa Anda membutuhkannya.

Sponsored article

Konsultan Keuangan

Konsultan keuangan merupakan tugas seorang ahli di bidang ekonomi yang mengurus arus cash flow keuangan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu.

Tak hanya itu, ibarat seorang dokter yang memeriksa pasiennya, seorang konsultan keuangan pun dapat membantu mendeteksi kesehatan keuangan para kliennya dan memberikan solusi mengenai masalah keuangan yang klien alami.

Fungsi pekerjaan ini adalah untuk membantu klien mencapai target keuangan yang diharapkan, baik berupa saran pembelian aset investasi, memberikan gambaran situasi makro pada klien, mempersiapkan masa tua yang bebas dari utang, hidup sejahtera dan mengajarkan pengelolaan keuangan yang benar.

Siapa yang Membutuhkan Konsultasi Keuangan?

Mengelola keuangan adalah hal yang sangat penting. Karena sudah banyak orang yang terjebak dalam berbagai masalah keuangan, seperti salah berinvestasi, terjerat utang, gaya hidup boros (konsumtif), dan sebagainya.

Hal tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi kalau Anda paham cara mengelola aset atau mau menggunakan jasa konsultan keuangan.

Sangat disarankan, bagi orang-orang yang memiliki taraf hidup rendah untuk mulai mengelola dan memperbaiki manajemen keuangan sedini mungkin dan dapat dilakukan oleh diri sendiri.

Anda bisa mengelola keuangan sendiri asalkan Anda mengetahui CARA yang BENAR

Memang, untuk menguasai masalah keuangan secara otodidak, membutuhkan waktu yang cukup lama karena diperlukannya riset. Namun, selama masih memiliki waktu luang, lebih baik Anda lakukan sendiri, khususnya yang berkaitan dengan masalah manajemen keuangan pribadi.

Namun, lain halnya bagi orang-orang yang sudah masuk kategori mapan dari segi usia dan keuangan. Dengan waktu yang makin sedikit, biasanya mereka membutuhkan bantuan orang lain untuk merencanakan keuangannya.

Nah, kalau dalam kondisi seperti ini, peran konsultan tentu akan sangat bermanfaat.

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

Bagaimana Cara Memilih Konsultan Keuangan?

Jasa konsultan keuangan bisa dipakai untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan.

Untuk kebutuhan perusahaan, seorang konsultan keuangan dapat membantu klien, mulai dari pendirian hingga perusahaan berkembang dan menjadi maju.

Banyak keuntungan yang diperoleh ketika perusahaan memakai jasa konsultasi keuangan, terutama dalam hal pelaporan keuangan perusahaan, agar mudah dipahami dan dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan perusahaan.

Baik untuk keuangan pribadi maupun perusahaan, konsultasi keuangan tentu akan sangat bermanfaat

Nah, untuk memilih konsultan keuangan yang tepat untuk Anda, lebih baik perhatikan hal-hal berikut ini:

#1 Kenali Kebutuhan Diri Sendiri

Sebelum menggunakan jasa konsultan, kenali dulu kebutuhan keuangan dan lihat tujuan penggunaannya. Setiap konsultan memiliki spesifikasi sendiri sehingga sangatlah penting untuk memilih orang yang memiliki latar belakang tepat.

#2 Bicarakan Terlebih Dulu

Ada baiknya bicarakan dulu penggunaan konsultasi keuangan ini pada keluarga. Sebab pada dasarnya, orang terdekat yang lebih mengerti kebutuhan Anda dibandingkan orang lain.

#3 Perhatikan Sertifikat

Dalam menjalankan tugas, biasanya seorang konsultan sudah tersertifikasi dari suatu institusi keuangan. Karena itu, pilihlah konsultan yang mendapat sertifikat dari institusi terpercaya ya.

#4 Lakukan Wawancara

Sebelum menjalin kerja sama dengan seorang konsultan keuangan, janganlah ragu untuk melakukan wawancara dengannya.

Dari hasil wawancara ini, dia akan memberikan jawaban yang mungkin bisa memberikan gambaran apakah dirinya tepat atau tidak dijadikan sebagai konsultan keuangan Anda.

#5 Tanyakan Cara Pembayaran

Karena menggunakan jasa seseorang, maka tentunya wajib bagi kita untuk membayar mereka.

Cari tahu apakah pembayarannya melalui sistem komisi, flat fee berdasarkan jam kerja, atau melalui persentase pembagian laba melalui aset yang diinvestasikan.

Fyi, konsultan keuangan, seperti halnya dokter, akuntan atau pengacara, harus terakreditasi oleh suatu institusi profesi.

Institusi itu menetapkan standar etika profesi dan menyediakan informasi untuk konsumen. Mereka bisa membantu menemukan konsultasi keuangan paling tepat.

Cari dan pilih konsultan keuangan yang sudah terakreditasi agar terpercaya

Namun, tetap saja, meski Anda sudah menggunakan jasa konsultasi keuangan, sebaiknya Anda juga harus mengetahui kebutuhan paling mendasar diri sendiri. Jangan sampai mereka mendikte Anda karena masalah itu.

Oleh sebab itu, temukan orang yang membuat Anda nyaman berdiskusi dan pilihlah orang yang Anda percayai. Anda harus lebih terbuka dan berbagi informasi yang sifatnya sangat pribadi dan rahasia, demi membaiknya keuangan saat ini maupun kelak.

Jadi, jangan asal menerima masukan ya, tetap kritis terhadap saran dan rekomendasi yang diberikan oleh mereka.

Dimana Mencari Konsultan Keuangan?

Dengan tugas yang jauh dari kata remeh ini, Anda mungkin akan membayangkan bahwa mereka hanya bisa direkrut dengan anggaran besar. Namun, kekhawatiran tersebut dapat teratasi dengan menggunakan website Fastwork.id.

Website ini akan membantu Anda agar langsung terhubung dengan tenaga penyedia jasa konsultasi keuangan dengan penawaran harga terbaik untuk setiap jasa yang dibutuhkan.

Misalnya, jika Anda membutuhkan jasa akuntansi freelance independen, Fastwork.id mematok harga mulai dari Rp150 ribu. Begitu pula untuk konsultan manajemen keuangan, mereka menetapkan tarif yang bersaing di antara para kompetitor.

Fastwork.id hadir membantu Anda dalam menyediakan jasa akuntansi freelance atau accounting services terpercaya

Meski dengan harga yang sangat terjangkau, Fastwork dapat memastikan bahwa tenaga freelance yang mereka gunakan merupakan tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidangnya karena telah dilakukan verifikasi khusus terlebih dahulu untuk menentukan apakah seseorang layak untuk dipekerjakan dan digunakan jasanya.

Selain menyediakan konsultasi keuangan dan accounting services, Fastwork juga memberikan Anda akses untuk terhubung dengan para konsultan keuangan pribadi yang bekerja secara independen.

Pada tampilan website Fastwork.id, Anda dapat terhubung dengan konsultan keuangan yang sudah berpengalaman di bidang akuntansi, pembuatan laporan keuangan dan pajak

Untuk itu, apa lagi yang Anda tunggu? Segera bergabung bersama https://fastwork.id/financial dan temukan konsultan keuangan terbaik Anda untuk bisnis maupun keuangan pribadi Anda.

Dengan tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidangnya, Fastwork.id dapat membantu pengelolaan keuangan Anda akan semakin baik dan maju. Seluruh proses pun dilakukan dengan transparansi tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir merugi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk share manfaat tersebut kepada rekan terdekat Anda supaya mereka sama-sama mengetahui info ini dan mulai peduli terhadap keuangannya!

Semoga berbahagia dan sehat selalu.

Sumber Referensi:

    DConsulting Team. 26 Juli 2018. Pentingnya Jasa Konsultasi Keuangan. Dconsulting.id – https://bit.ly/37jS3ws

    Admin. Jasa Akuntansi dan Konsultan Keuangan. Fastwork.id.

Sumber Gambar:

    Konsultasi Keuangan – https://bit.ly/38eHKuR

    Logo Fastwork – https://bit.ly/2UAXpk9

    Konsultasi Keuangan Sendiri – https://bit.ly/37ggzOW

    Laptop – https://bit.ly/2H7jkaG

    Jasa Konsultasi Keuangan – https://bit.ly/2SegIxZ

    Fastwork – https://bit.ly/39yKDXJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!