Penghapusan PPKM Diharapkan Dongkrak Tingkat Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan

Penghapusan PPKM Diharapkan Dongkrak Tingkat Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan

tribunwarta.com – JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menyambut baik wacana penghentian kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang disampaikan pemerintah. Alphonzus berharap penghapusan PPKM ini bisa mendongkrak tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan seperti sebelum pandemi. Apalagi tahun 2023 diprediksi masih penuh tantangan.

“Dukungan terhadap wacana penghentian PPKM juga didasarkan kepada kenyataan bahwa masyarakat sudah sangat terbiasa dengan kebiasaan hidup sehat sehari-hari seperti penggunaan masker, cuci tangan dan lain sebagainya, sehingga kebiasaan tersebut akan tetap berlanjut meskipun PPKM sudah tidak diberlakukan,” kata Alphonzus kepada Beritasatu.com, Senin (26/12/2022).

Alphonzus menyampaikan, dengan kondisi PPKM level satu yang saat ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia, kondisi tersebut telah berhasil mendorong tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan.

“Rata-rata tingkat kunjungan menjelang dan selama Natal tahun ini hampir mendekati normal seperti sebelum pandemi, yaitu berada di kisaran 90%. Bahkan tingkat kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan telah mencapai normal dan beberapa di antaranya sudah melebihi tingkat kunjungan sebelum pandemi,” ungkap Alphonzus.

Sampai tutup tahun nanti, Alphonzus memprediksi tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan di kisaran 90-95%. Kondisi ini juga turut dipengaruhi cuaca yang terjadi menjelang dan selama Natal.

“Pada tahun 2023 nanti, ditargetkan tingkat kunjungan sudah dapat melebihi pada saat sebelum pandemi, atau paling tidak dapat pulih normal sepenuhnya seperti sebelum pandemi,” harap Alphonzus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!