Pendaftaran Konsumen Pertalite Terus Dipelototi Pemerintah Pusat

Pendaftaran Konsumen Pertalite Terus Dipelototi Pemerintah Pusat

Jakarta: Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memastikan agar penyaluran subsidi BBM tepat sasaran. Salah satunya melalui program subsidi tepat sasaran yang dilakukan oleh Pertamina dengan cara mendaftarkan diri bagi para konsumen BBM jenis pertalite. 
 
“Progres pendaftaran serta bagaimana animo masyarakat selalu dimonitor oleh Pemerintah,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna dalam kunjungan kerja ke Bandung, dikutip Kamis, 4 Agustus 2022.
 
Menurut Montty, ada beberapa hal yang ditemui di lapangan proses pendaftaran program subsidi tepat ini menjadi tantangan untuk tim Pertamina, dalam hal ini Pertamina Patra Niaga. 





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berbagai tingkatan masyarakat ini harus dibantu dan dikomunikasikan oleh Pertamina dengan baik, karena tujuan dari program subsidi tepat ini sangat baik bagi masyarakat dan subsidi yang diberikan oleh pemerintah ini bisa tepat menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan serta yang lebih utama yakni tingkatkan sinergi dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.
 
Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengatakan seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung. Pihaknya terus melakukan upaya untuk mempermudah proses pendaftaran konsumen pertalite.
 
“Melihat dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM subsidi yang lebih tepat sasaran, berbagai upaya kami lakukan salah satunya terus memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung. Booth ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya,” jelas Waliyanto.
 
Executive General Manager Regional JBB, Fachrizal Imaduddin Sales Area Manager Retail Bandung juga mengungkapkan antusiasme masyarakat khususnya di Kota Bandung sangat tinggi dalam melakukan pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina.
 
“Berdasarkan hasil monitoring pendaftaran program subsidi tepat, untuk wilayah Bandung dan Priangan Timur sampai dengan saat ini sudah masuk sekitar 65 ribu data kendaraan, yang mana terlihat awareness masyarakat di Bandung sangat tinggi untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat sasaran ini,” pungkas Fachrizal.

 

(ANN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *