Pegawai Lion Air Ngamuk di Turkish Airlines Bantah Mabuk, Ini Kata Polisi

Pegawai Lion Air Ngamuk di Turkish Airlines Bantah Mabuk, Ini Kata Polisi

Jakarta: Muhammad John Jaiz Boudewijn, 48, penumpang yang mengamuk di pesawat Turkish Airlines dengan Nomor Penerbangan TK-56 rute Turki menuju Jakarta membantah tengah mabuk. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video.
 
Video direkam teman John yang tengah menjenguknya. John tampak mengenakan baju garis-garis merah dengan dahi dan pipi bawah sebelah kanan diperban. 
 
“Hari Rabu tanggal 12 berkunjung melihat kapten John. Kondisi seperti ini sehat, alhamdulillah,” kata perekam dalam video itu seperti dilihat pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


John lalu merespons. Dia membantah kabar yang menyebut tengah mabuk saat kericuhan di Turkish Airlines.
 
“Dan berita yang beredar penumpangnya mabuk. Masyaallah saya nyentuh perempuan juga enggak, boro-boro minum,” tutur John.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan emoh menanggapi bantahan itu. Dia menegaskan informasi John mabuk didapat dari keterangan kru pesawat.
 
“Terkait dengan pernyataan itu, ya kita tidak ingin respons ya, tapi yang terjadi seperti itu di pesawat,” kata Zulpan saat dikonfirmasi.
 

Zulpan mengatakan keonaran yang dilakukan penumpang yang ternyata pegawai Lion Air Group itu terbukti. Hal itu ditandai dengan diturunkannya secara paksa di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara (Sumut).
 
“Itu menandakan situasi saat itu demikian. Sekarang kalau situasi sadar yang bersangkutan mengatakan lain, itu di luar ini kita,” ujar Zulpan.
 
Keonaran dalam Turkish Airlines bermula dari adanya insiden pemukulan yang dilakukan seorang WNI, Muhammad John Boudewijn, terhadap kru pesawat Turkish Airlines. Saat insiden terjadi, pria itu disebut dalam keadaan mabuk.
 
Aksi pemukulan tersebut terjadi karena John tidak mau menuruti perintah dari pramugara saat diminta tertib. Dia malah memukul pramugara tersebut.
 
Kejadian ini terjadi pada Selasa, 11 Oktober 2022. Insiden pemukulan ini sontak memancing amarah penumpang lain, sehingga John dipukuli penumpang lain sampai mengalami luka.
 
“Penumpang tersebut mabuk dan tak terima ditegur awak kabin agar berlaku tertib dan menyerang petugas. Pelaku akhirnya dihajar penumpang lain dan sekarang dirawat di klinik,” tulis akun twitter @kabarpenumpang.
 
John langsung diamankan petugas Polresta Deli Serdang dan petugas Avsec Angkasa Pura (AP II) setelah pesawat mendarat.
 

(AZF)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *