Pastikan Layanan Prima Selama Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

Pastikan Layanan Prima Selama Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

tribunwarta.com – Terus optimal melayani kebutuhan energi masyarakat di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Direksi Pertamina Patra Niaga turun lapangan untuk memastikan kesiapan fasilitas dan operasional Pertamina secara langsung. Salah satunya meninjau layanan pelanggan, yaitu Pertamina Call Center (PCC) 135.

PCC 135 menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi Pertamina kepada masyarakat. Beroperasi 24 jam, sebanyak 103 orang operator yang telah terlatih, siaga menjawab segala kebutuhan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina , maupun senantiasa membantu penyelesaian pengaduan masyarakat.

Untuk memastikan layanan pelanggan yang prima selama momen Nataru , Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Riva Siahaan turut hadir melakukan peninjauan di tengah kesibukan para operator PCC 135 pada Senin (19/12), di Gedung Infomedia Nusantara, Kota Bandung, Jawa Barat yang merupakan tempat para operator PCC 135 bekerja.

“Dalam menyambut momen Satgas Nataru di tahun 2022 bulan Desember ini, Pertamina Call Center 135 terus menerus mengembangkan layanan. Kami telah menyiapkan layanan 24 jam dan 7 hari dalam 1 minggu. Kami menggunakan semua channel, tidak hanya jalur panggilan suara, namun juga jalur media sosial sehingga kita bisa menangkap dan juga mendengarkan kebutuhan-kebutuhan dan saran-saran dari pelanggan kita”, ujar Riva.

Kehadiran PCC 135, Riva menambahkan, merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang umumnya diberikan oleh contact center, namun lebih dari itu, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi.

”PCC 135 terus berinovasi. Selain layanan telepon, kami kini menyediakan fitur chatbot bernama Nadia. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina dan Whatsapp Pertamina Call Center 135 di nomor 0811-135-0-135. Sehingga memudahkan konsumen jika ingin mendapatkan informasi,” tambahnya.

Selain hadir memastikan setiap interaksi dan jenis pengaduan yang masuk ditangani dengan baik, Riva turut memberikan semangat kepada para operator PCC 135 yang berdedikasi, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat selama momen Nataru .

“Kami harapkan para operator PCC 135 tetap semangat untuk memberikan layanan terbaiknya ke masyarakat, dan tentunya melayani dengan sepenuh hati terutama di masa liburan Nataru ini,” sebut Riva.

Salah satu operator PCC 135, Ervina mengatakan, memasuki momen Nataru disaat mulai meningkatnya mobilisasi masyarakat, ia dan operator PCC lainnya terus berupaya sigap dan secara maksimal menjawab seluruh kebutuhan informasi masyarakat yang masuk.

“Di PCC 135 ini kita menerima seputar keluhan, informasi dan permintaan. Seperti kalau informasi contohnya menanyakan lokasi-lokasi SPBU, harga BBM terkini. Selain itu memberikan informasi seputar petrochemical, lubricants, Pertamina Delivery Service (PDS). Misalnya pelanggan menanyakan terkait produk LPG & BBM dan bisa kita antar,” ujar Ervina.

Selain meninjau layanan pelanggan, Riva turut memastikan pasokan dan layanan BBM dan LPG di wilayah Bandung Raya dalam kondisi aman. Sejak pagi hari, Riva turut melakukan pemantauan lapangan ke SPBU 31.411.01 di KM 88 Tol Jakarta-Cikampek, pemantauan pasokan energi di Fuel Terminal Ujung Berung yang memasok BBM di wilayah Jawa Barat, dan Pantauan di SPBU 34.405.27 di KM 125 Tol Cipularang.

“Bandung ini menjadi alternatif sumber utama untuk masyarakat ketika liburan. Kita tahu travel policy sudah dibuka, jadi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas berlibur berkunjung kesini. Bandung ini merupakan salah satu tujuan utama yang harus kita jaga pelayanannya untuk masyarakat, bagi pendatang maupun yang berdomisili di Jawa Barat”, tutup Riva.

Untuk informasi seputar produk dan layanan Pertamina , dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!