Pacu Literasi Reksa Dana di Lingkungan Kampus, UGJ Gelar Sekolah Pasar Modal

Pacu Literasi Reksa Dana di Lingkungan Kampus, UGJ Gelar Sekolah Pasar Modal

tribunwarta.com – CIREBON, Dunia investasi yang perlahan makin dikenal oleh masyarakat, menjadikan dunia pasar modal menjadi hal yang menarik untuk dicari tahu, khususnya oleh para investor pemula. Saat ini ada begitu banyak instrumen investasi di Indonesia, salah satunya yang menjadi incaran investor pemula adalah reksa dana.

Masyarakat milenial dan Gen Z yang saat ini berada pada usia produktif, perlahan sudah sadar akan pentingnya investasi sebagai bekal di masa depan nanti.

Beberapa cara banyak dilakukan oleh instansi keuangan untuk menambah literasi tentang pasar modal di Indonesia. Salah satunya adalah PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Asset Management dan MNC Sekuritas yang bekerja sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengadakan Seminar Sekolah Pasar Modal Lanjutan dengan tema “Generasi Milenial Pandai Investasi”, pada 18-19 Oktober 2022.

Hadir dalam Seminar Pasar Modal Lanjutan tersebut adalah Fredli Nasution selaku Ketua OJK Cirebon, Nana Rosdiana selaku Kepala Bagian Pengawasan LJK OJK Cirebon, Reza Sadat Sahmaeni Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, Firman Hananto trainer Perwakilan BEI Jawa Barat, Moh Yudi Mahadianto selaku Ketua Galeri Investasi UGJ, dan Nita Rahayu Utami selaku Senior Relationship Manager MNC Asset Management.

Dekan Fakultas Ekonomi UGJ, Acep Komara dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan atas dasar kepedulian civitas kampus akan pentingnya untuk berinvestasi sejak dini.

“Kami juga berharap para mahasiswa yang mengikuti seminar ini dapat menyerap edukasi yang sudah diberikan pada hari ini,” ujar Acep.

Nita Rahayu Utami selaku Senior Relationship Manager yang sekaligus sebagai narasumber pada seminar ini, memaparkan materi tentang pentingnya berinvestasi dan reksa dana bisa sebagai salah satu alternatif pilihan bagi mahasiswa.

“Anak muda yang keren saat ini bukan lagi dengan gaya yang boros dan tidak sadar dengan perencanaan keuangan, tapi anak muda yang keren adalah yang sudah sadar tentang pentingnya merencanakan keuangan dan tentunya investasi. Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat mudah untuk dilakukan bagi investor pemula karena mudah dan aman, karena akan dikelola oleh manajer investasi yang professional dan tentunya mempunya sertifikasi yang resmi,” ucap Nita.

Nita juga menjelaskan, karena mahasiswa masih dalam rentang umur yang produktif dan progresif, produk yang cocok bagi mahasiswa adalah reksa dana pendapatan tetap, yakni MNC Dana Likuid dengan indikasi imbal hasil 7,03 p.a dan MNC Dana Syariah dengan indikasi imbal hasil 7,29 persen p.a berdasarkan NAB pertanggal 19 Oktober 2022. Adapun bagi nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah dapat dibeli melalui website www.motionfunds.id.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!