Orang Tua, Ajak Anak Lihat Pentas Kita Cinta Lagu Anak, Yuk!

Orang Tua, Ajak Anak Lihat Pentas Kita Cinta Lagu Anak, Yuk!

Jakarta: Orang tua yang belum tahu memanfaatkan waktu libur pada Sabtu, 23 Juli bisa datang ke Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) 2022. Pentas diselenggarakan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, pukul 16.00 WIB. 
 
Direktorat Perfilman, Musik, dan Media (Dit PMM), Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjen Kebudayaan), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang bertajuk “Senandung Untuk Sahabat”. 
 
Momentum ini menjadi strategi kementerian menyosialisasikan lagu anak Indonesia. Pentas KILA 2022 menjadi ajang apresiasi bagi pemenang yang melahirkan karya-karya baru. 





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peserta lomba cipta lagu menghadirkan karya-karya terbaik mereka dengan membawa misi komunikasi positif tentang permasalahan besar yang kerap terjadi di dunia pendidikan, yaitu perundungan dan sikap intoleransi,” tutur Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 Juli 2022. 
 
Gelaran ini merupakan ajang untuk menampilkan karya-karya pemenang lomba cipta lagu dan aransemen lagu tema yang dibawakan penyanyi cilik pemenang lomba menyanyi KILA Tahun 2021 dan 2022. Lomba yang telah meghasilkan bibit-bibit baru penyanyi cilik Indonesia serta lagu-lagu anak Indonesia yang bermutu ini, terdiri atas lomba cipta lagu anak, lomba menyanyi lagu anak, dan daerah serta lomba aransemen lagu tema.
 
Kontes KILA 2022 mencakup beberapa kategori lomba yaitu Lomba Cipta Lagu Anak untuk kategori usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun, Lomba Menyanyikan Lagu Anak kategori usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun, dan Lomba Aransemen Lagu Tema.
 
“Kontes KILA di Tahun 2022 dilakukan hibrida (hybrid) di mana puncak acaranya yakni Pentas KILA akan ditayangkan di berbagai platform digital yang dikelola Kemendikbudristek,” kata Mahendra. 
 
Mahendra menyebut ke depan saat kondisi pandemi covid-19 mulai terkendali, Dit PMM akan melanjutkan sosialisasi lagu-lagu karya pemenang lomba KILA di beberapa daerah di Indonesia. Tahun 2022 ini, KILA bersama mitra pendukung di berbagai daerah telah menyambangi kota Madiun, Yogyakarta, Bandung, Depok dan Samarinda.
 
Pemenang Lomba Menyanyi KILA Tahun 2021, Dorrein Isabella Latuputty, mengaku gembira mengikuti lomba KILA. Selain menambah pengalaman, pertemanan yang ia jalin dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda, membuatnya belajar memaknai konsep keberagaman antarsesama.
 
“Karena peserta KILA datang dari berbagai daerah, saya bisa lebih menghargai perbedaan, dan menghormati keberagaman. Sesuai dengan tema KILA tahun ini yakni Anti Perundungan dan Sikap Intoleransi,” tutur Dorrein.
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *