OJK: Penerapan Digital ID yang Baik Bisa Perkuat Kredibilitas Keuangan Digital

OJK: Penerapan Digital ID yang Baik Bisa Perkuat Kredibilitas Keuangan Digital

tribunwarta.com – JAKARTA, Direktur Eksekutif Grup Inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Triyono Gani mengatakan, saat ini sudah saatnya Indonesia membuat keuangan digital yang kredibel dan berkembang pesat. Salah satu caranya melalui penerapan digital ID yang baik.

“Digital ID adalah sebuah langkah yang sangat tepat karena tanpa ada sebuah sistem yang bisa memasuki kualitas secara baik, tentu saja keuangan digital ini tidak akan berkembang dengan pesat,” kata dia dalam acara B20 Digital ID Workshop: Scaling Trust in the Digital World di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (24/10/2022) malam.

Dia pun memberikan apresiasi acara yang mempertemukan regulator dengan industri keuangan untuk membuat keuangan digital lebih kredibel.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara ini karena saya kira sudah waktunya sekarang kita membuat keuangan digital yang lebih kredibel,” ujarnya.

Triyono berharap ada banyak hal yang bisa didapatkan dalam diskusi ini untuk mengembangkan ekosistem keuangan digital di Indonesia.

“Malam ini kita melakukan penelitian terhadap bagaimana menerapkan digital ID yang baik, sehingga bisa memperkuat dan memerdekakan kredibilitas dari keuangan digital di Indonesia,” ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!