NOAH Siapkan Konser 10 Tahun, Gunakan Teknologi Deep Fake

NOAH Siapkan Konser 10 Tahun, Gunakan Teknologi Deep Fake

Jakarta: Setelah dua tahun pandemi perhelatan konser ditiadakan, kini dalam waktu dekat, salah satu band kawakan akan kembali memeriahkan panggung konser Indonesia. NOAH atau yang dulu dikenal sebagai Peterpan dikabarkan akan menghelat konser tunggal.
 
Dalam wawancaranya bersama awak media pada 29 Agustus 2022 di Djakarta Theater XXI, NOAH mengatakan bahwa konser tersebut dihelat pada 17 September mendatang.
 
Konser tersebut diadakan dalam rangka satu dekade NOAH. Ariel membeberkan bahwa konser tersebut akan menjadi acara spesial. Konser satu dekade NOAH akan menampilkan suatu konsep yang berbeda.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sesuai dengan briefing, kita kan memang selalu minta kalo misalnya ada spesial event ya kita bikin spesial event, jangan kayak event biasa, kayak kemaren lagi main di beberapa kota sebelumnya. Harus berbeda konsepnya, baik konsep besar maupun konsep kecil,” jelas Ariel.
 
Berdasarkan hasil diskusi, Ariel memberikan bocoran dalam konser satu dekade NOAH nanti, akan ada dua panggung. Di setiap panggung, Ariel beserta teman-teman akan tampil di panggung yang berbeda dan tentunya juga membawakan lagu yang berbeda. Ariel juga membocorkan bahwa pada konser nanti, lagu yang akan dibawakan kurang lebih berjumlah 30 lagu.
 
“Jumlah lagu lumayan extraordinary ya, biasanya kita bawain 15 lagu, ini kayaknya bisa mungkin lebih dari 30 lagu,” jelas Ariel.
 
Selain itu, Ariel mengatakan bahwa konser kali ini akan menggunakan teknologi deep fake. Teknologi ini digunakan guna membawa penonton kembali menyaksikan NOAH tampil pada era beberapa tahun yang lalu melalui layar. Ariel ingin konser kali ini menarik para penonton untuk disaksikan.
 
“Ada teknologi juga mungkin, hampir seperti deep fake ini juga (seperti video musik ‘Kota Mati’), ada VCR yang mau dicobain gitu karena pada saat kita bermain di dalam, berarti yang di luar harus menyaksikan layar kan. Nah itu harus apa yang bikin mereka menarik sebelum kita keluar,” lanjut Ariel.
 
Konser NOAH kali ini spesial karena konsepnya digarap sendiri oleh para member. Selain itu, konser kali ini konser perdana NOAH besar-besaran secara luring dengan konsep yang spesial untuk event yang spesial. 
 

 
(Stephine Nauliani)
 

(ASA)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *