Nelayan di Pesisir Makassar Sebut Ganjar Sosok yang Peduli

Nelayan di Pesisir Makassar Sebut Ganjar Sosok yang Peduli

Makassar: Nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Makassar mengaku merasakan kepedulian Ganjar Pranowo melalui berbagai program dan aksi nyata yang selama ini mendorong kesejahteraan nelayan di Jawa Tengah.
 
Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Muhammad Arafah, mengatakan atas dasar hal tersebut, sosok Ganjar Pranowo didorong untuk maju pada pemilihan presiden 2024.
 
“Nelayan di pesisir Kota Makassar ini meyakini bahwa Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan. Beliau yang peduli kami. Memang saat ini Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, tapi kepeduliaannya sangat dirasakan oleh kami,” kata Arafah, di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 21 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 

Arafah menjelaskan beberapa waktu lalu Ganjar bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan. Bahkan Ganjar langsung berkomunikasi dengan Pertamina dan BPH Migas agar alokasi BBM untuk nelayan ditambah.
 
Ganjar langsung memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan, agar data kebutuhan solar bisa dihitung secara akurat. Ini penting supaya distribusi solar ke nelayan lebih tepat sasaran.  
 
Arafah mengatakan kepedulian Ganjar juga terlihat ketika mengalokasikan bantuan Rp60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, termasuk nelayan. Khusus nelayan se-Jateng, Ganjar juga menganggarkan bantuan Rp4,74 miliar untuk total 14.375 orang nelayan.
 
“Tentunya hal itu membuat solar jadi tidak langka lagi. Apalagi beliau juga memberikan bantuan saat penyesuaian harga BBM bersubsidi,” jelasnya.
 
Menurut Arafah aksi nyata tersebut menyempurnakan program Kartu Nelayan dan Asuransi Nelayan (Ansel) yang digagas Ganjar. Ganjar telah meng-cover 151.457 nelayan dengan Ansel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016-2022.: ungkapnya
 
“Jujur kami sangat ingin merasakan kepedulian-kepedulian itu secara nyata. Makanya kami mendukung Pak Ganjar Presiden 2024, tuturnya.
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *