Negara-Negara dengan Bidang dan Jurusan Terbaik di Dunia

Negara-Negara dengan Bidang dan Jurusan Terbaik di Dunia

Jakarta: Berkuliah di luar negeri dan mendapatkan pendidikan terbaik adalah mimpi bagi sebagian orang. Sebelum melanjutkan studi di luar negeri, tentunya perlu persiapan matang dan banyak pertimbangan. Salah satunya bidang dan kualitas jurusan yang ditawarkan.
 
Setiap negara punya spesialisasi bidang masing-masing. Misalnya, Hongkong, negara satu ini menempati posisi strategis dalam berbagai aspek di bidang bisnis dan ekonomi, menjadikannya negara yang cocok untuk tujuan studi bidang bisnis dan ekonomi. 
 
Selain Hongkong, Cina juga dikenal sebagai negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia. Cina memiliki pengaruh besar di industri manufaktur terutama di kota Shanghai dan Beijing, yang sekaligus menjadi tujuan strategis bagi pelajar internasional di bidang bisnis dan ekonomi.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nah, bila Sobat Medcom tertarik mempelajari bidang pendidikan atau menjadi tenaga pendidik, negara Finlandia bisa menjadi pilihan. Finlandia adalah negara dengan pendidikan terbaik, karena berfokus pada pendidikan berkualitas yang inklusif dan menjalankan beberapa proyek program besar serta status sosial guru yang tinggi.
 
Setelah Finlandia, Australia adalah negara kedua terbaik di bidang pendidikan. Australia sedang berfokus untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan siswanya di tingkat sekolah dasar dan PAUD. Ini menjadi nilai plus bagi pelajar internasional untuk dapat mempelajari peningkatan pendidikan yang memperhatikan kesehatan mental.
 
Bagi yang ingin mempelajari ilmu komunikasi, Inggris bisa menjadi pilihan favorit, karena Inggris memiliki kebebasan pers terbaik ke-24 di dunia sehingga membuatnya menduduki posisi nomor dua penelitian komunikasi terbaik di dunia. 
 
Amerika Serikat dan Belanda adalah dua negara unggul di bidang psikologi, menjadikannya tempat terbaik untuk melanjutkan studi tentang psikologi biologis, sosial, perkembangan, evolusi kepribadian, dan lain sebagainya. Selain memiliki laboratorium psikologi, jika digabungkan AS dan Belanda memiliki 44 kampus terbaik di bidang psikologi.
 
Nah, kalau untuk urusan sains dan teknologi, Jerman dan Jepang adalah dua negara yang paling unggul di bidangnya. Jerman telah menghasilkan 363.621 penelitian kimia, 648.054 penelitian fisika, dan 470.394 penelitian biologi. Tak kalah dari Jerman, Jepang juga tidak pernah absen dari top 5 dunia dengan menghasilkan 376.447 penelitian kimia, 624.567 penelitian fisika, dan 498.097 penelitian biologi. 
 
Itu tadi negara-negara dengan bidang dan jurusan andalannya yang Medcom lansir dari Instagram @schoters. Semoga membantu Sobat Medcom mempertimbangkan destinasi belajar selanjutnya ya! (Annisa Ambarwaty
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *