Muncul WhatsApp Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya!

Muncul WhatsApp Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya!

tribunwarta.com – Fitur WhatsApp dark mode mulai bisa diuji cobakan di pengguna Android! Bagaimana cara aktifkan modenya? Gini caranya!

Baca berita selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

Rubrik Finansialku

Begini Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode

Pengumuman penting untuk Anda pengguna WhatsApp beta versi 2.20.13, karena salah satu fitur terbaru WhatsApp yaitu mode gelap atau dark mode sudah dirilis sejak Rabu (22/01).

Mode gelap atau dark mode ini, dilansir dari laman solopos.com, berfungsi untuk mengubah tampilan muka (interface) aplikasi Whatsapp yang ter-install menjadi gelap.

Fitur ini diklaim lebih ramah mata dan mampu menghemat penggunaan baterai Anda.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, fitur dark mode dipercaya mampu mencegah mata yang cepat lelah.

Fitur dark mode ini cocok digunakan saat lingkungan di sekitar pengguna sedang minim pencahayaan atau gelap. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi silau bagi orang-orang di sekitar Anda.

Buat Anda yang penasaran ingin segera mencobanya di ponsel Anda, maka Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian terlebih dahulu seperti, Anda harus melakukan pencadangan obrolan Anda terlebih dahulu sebelum meng-install aplikasi WhatsApp beta.

[Baca Juga: Hati-hati User! Waspadai New Year Virus WhatsApp]

Hal ini dilakukan sebagai tindak pencegahan agar Anda tidak kehilangan riwayat obrolan Anda ketika Anda melakukan instalasi aplikasi WhatsApp versi beta.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.13, maka yang selanjutnya harus Anda lakukan adalah membuka pengaturan aplikasi lalu memilih obrolan. Di sana, Anda akan menemukan menu mode gelap.

Dalam menu tersebut, WhatsApp juga turut menyertakan ‘sakelar’ tema gelap yang memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri kapan mode gelap atau dark mode itu akan diaktifkan.

WhatsApp juga menyediakan tiga opsi yang bisa Anda pilih seperti Bright, Dark, dan System Default.

Bright merupakan tema atau mode yang memberikan tampilan WhatsApp pada umumnya. Dark memberikan tema dengan latar belakang hitam atau gelap, sedangkan pilihan System Default adalah mode di mana aplikasi mengikuti skema atau tema yang terpasang di ponsel pengguna.

[Baca Juga: Jangan Bingung! Gini Lho Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web]

Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang tidak bisa mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta di Play Store atau App Store, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengunduhnya melalui sumber eksternal seperti APK Mirror.

Dilansir dari laman tirto.id, tahun ini WhatsApp juga menyiapkan beberapa fitur baru yang dapat dinikmati dalam waktu dekat.

Selain fitur mode gelap atau dark mode ini, WhatsApp juga akan memunculkan fitur iklan. Wacana ini dikatakan muncul dalam Facebook Marketing Summit di Belanda tahun 2019 lalu.

Facebook, yang merupakan induk aplikasi WhatsApp mengatakan iklan akan muncul di antara status pengguna.

Fitur terbaru lainnya adalah self-destructing messages. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dimungkinkan dapat menghilangkan pesan secara otomatis, atau dengan kata lain, pengguna kini diberi opsi untuk menghapus suatu pesan secara otomatis dalam waktu yang ditentukan seperti satu jam, satu hari, atau bahkan satu minggu setelah pesan terkirim.

Bukan hanya itu, WhatsApp juga digadang-gadang sedang menyiapkan teknologi reverse image search yang membantu pengguna untuk mengetahui asal awal dari foto atau gambar yang diterimanya dalam ruang obrolan.

Wah, sepertinya WhatsApp akan lebih canggih, ya! Bagaimana pendapat Anda soal penambahan fitur-fitur ini? Tinggalkan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini, ya!

Sumber Referensi:

    Admin. 2 Februari 2020. Trik WhatsApp Terbaru, Ubah Aplikasi ke Mode Gelap atau Dark Mode, Gini Cara Gampangnya. Jabar.tribunnews.com – http://bit.ly/2GKoRno

    Ruslan Fiktri. 29 Januari 2020. Ini Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp di Versi Beta. Saibumi.com – http://bit.ly/2vKzMLA

    Ibnu Azis. 28 Januari 2020. Fitur Baru WhatsApp di 2020: Dark Mode hingga Hapus Pesan Otomatis. http://bit.ly/3b7rBsM

    Chelin Indra Sushmita. 30 Januari 2020. Fitur Dark Mode WhatsApp Untuk Android Dirilis, Begini Cara Aktivasi. Solopos.com – http://bit.ly/2RSfJn6

Sumber Gambar:

    WA dark mode 01 – http://bit.ly/2uXtdVs

    WA dark mode 02 – http://bit.ly/37TTh2v

    WA dark mode 03 – http://bit.ly/2u2bLPH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!