Mobil Wapres AS Terlibat Kecelakaan, Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Mobil Wapres AS Terlibat Kecelakaan, Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Washington: Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris dan Direktur Secret Service (Dinas Rahasia) menyatakan kekhawatiran mereka atas kecelakaan pada Senin lalu. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan yang ditumpangi Harris setelah dinas yang pada awalnya tidak mengungkapkan rincian tentang tabrakan kecil tersebut.
 
Iring-iringan mobil untuk mengantar Harris menuju Gedung Putih ini menjadi tertunda setelah kendaraan yang dikemudikan oleh agen dari Dinas Rahasia menabrak trotoar terowongan di Washington, D.C. Akan tetapi insiden yang terjadi di Foggy Bottom itu dilaporkan dan dicatat dalam peringatan elektronik kepada pengawas agensi sebagai ‘kegagalan mekanis’.
 
Harris kemudian diperiksa oleh staf medis dan dipastikan tidak terluka. Akan tetapi, kerusakan pada ban kendaraan cukup fatal sehingga wakil presiden itu harus dipindahkan ke kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanannya ke Gedung Putih.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kecelakaan itu diakibatkan oleh koreksi kecil yang berlebihan ketika pengemudi menabrak trotoar,” ujar Juru Bicara Secret Service, Anthony Guglielmi kepada The Hill, seperti yang dikutip dalam laman Yahoo News, pada Jumat, 7 Oktober 2022.
 
Meskipun radio lalu lintas awal yang pertama menyimpulkan adanya kegagalan mekanis, wakil dari Secret Service kemudian melaporkan adanya tambahan fakta yang bersangkutan dengan kecelakaan kepada atasan dinas. Fakta ini sendiri diberitahu setelah Harris diantar ke tempat tujuannya.
 
Insiden ini, bagaimanapun, telah memicu beberapa kekhawatiran tentang langkah Secret Service untuk menahan informasi dalam peringatan elektronik. Menurut laporan itu, Direktur Secret Service, Kim Cheatle terganggu oleh kurangnya rincian dalam peringatan awal yang dikirim untuk mendokumentasikan penundaan terhadap sampainya wakil presiden.
 
Sementara itu, seorang juru bicara mengatakan kepada The Washington Post bahwa Harris mengapresiasi pekerjaan dari Secret Service. Namun hingga saat ini kantor Harris belum memberikan komentar apapun. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 

(FJR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *