MNC Kapital Indonesia Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Hary Tanoe: Suatu Kehormatan

MNC Kapital Indonesia Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Hary Tanoe: Suatu Kehormatan

tribunwarta.com – JAKARTA, PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui anak perusahaan, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjan (BPJS Ketenagakerjaan), pada hari ini, Kamis (20/10/2022).

Penandatangan kesepakatan kerja sama berlangsung di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, dihadiri langsung oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo.

Dalam sambutananya, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek merupakan suatu kehormatan bagi MNC Group melalui MNC Kapital dan unit usahanya.

Hal itu, lanjutnya, terutama terkait dengan layanan dari MNC Bank, MotionBanking, juga MotionPay yang akan mendukung layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya.

“Praktiknya itu, motion pay dan motion banking menjadi layanan untuk disbursement atau pembayaran dari klaim yang terkait dengan anggota BPJamsostek. Itu suatu kehormatan, jadi terima kasih tentunya,” kata Hary Tanoe, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Selain untuk pembayaran klaim, lanjutnya, MotionBanking dan MotionPay juga menfasilitasi pembayaran iuran peserta BPJamsostek. Kemudian juga menjadi sarana untuk pelayanan kepada kelompok masyarakat kerja tertentu atau kelompok rentan.

“Jadi saya rasa akan bagus sekali, tujuannya akan menciptakan kenyamanan, kecepatan, dan bukan hanya itu bagaimana juga jumlah peserta BPJamsostek bisa meningkat tentunya,” ungkap Hary Tanoe.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dengan MNC Group dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Menurut dia, saat dilantik 19 bulan yang lalu, tugas utama yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada BP Jamsostek hanya satu, yakni pesertanya harus lebih banyak.

“Saat itu baru 28 juta pekerja yang terlindungi dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, padahal dalam data ada 98 juta pekerja,” kata Anggoro.

Terkait dengan itu, BPJS Ketenagakerjaan berharap kolaborsi dengan MNC Kapital melalui MNC Bank dan MTN akan semakin meningkatkan jumlah pseserta dan memperluas perlindungan kepada pekerja.

“Jadi kami melihat ini kolaborasi yang baik. Terima kasih Pak Hari dan MNC Group karena saya rasa ini merupakan kolaborasi yang ke depan akan semakin meningkatkan jumlah peserta, khsuusnya pekerja yang belum terlindungi,” ujar Anggoro.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!