MNC Bank & MNC Teknologi Nusantara Kerja Sama Permudah Layanan dan Transaksi BPJamsostek

MNC Bank & MNC Teknologi Nusantara Kerja Sama Permudah Layanan dan Transaksi BPJamsostek

tribunwarta.com – JAKARTA, Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Kerja sama ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJamsostek dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Kerja sama ini bertujuan memudahkan nasabah MNC Bank dalam mendaftar layanan BPJamsostek dan membayar iuran melalui MotionBanking. Selain itu, MotionBanking juga akan menjadi bank pilihan di Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) milik BPJamsostek untuk pembayaran klaim Jaminan Hari Tua.

Ke depannya, MNC Bank juga akan berkolaborasi dengan Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking. Kedua pihak juga secara aktif akan melakukan kerja sama promosi produk dan layanan.

Dari sisi kredit, debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Modal Ventura yang sumber dananya diperoleh dari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJamsostek, khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). BPJamsostek juga akan mendukung MNC Bank dalam hal penilaian calon debitur untuk penyaluran kredit.

“Kerja sama dengan BPJamsostek ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan. MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJamsostek khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua,” ujar Direktur MNC Bank, Rita Montagna dalam keterangannya, Kamis (20/10/2022).

Dengan Account Linkage, pengguna aplikasi JMO yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!