MNC Bank Jadi Mitra Pembayaran Digital Pertama bagi Peserta Taspen

MNC Bank Jadi Mitra Pembayaran Digital Pertama bagi Peserta Taspen

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, yang merupakan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menjalin kerja sama dengan PT Taspen (Persero). MNC Bank dipercaya Taspen menjadi mitra pembayaran digital pertama bagi pesertanya.

Direktur Utama PT Taspen (Persero) A.N.S. Kosasih mengatakan, kepercayaannya terhadap MNC Bank semakin mantap mengingat bank milik MNC Group ini telah mengantongi lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dia pun berharap kerja sama ini akan membuat titik layanan Taspen semakin banyak di seluruh Indonesia.

“Saat ini kita memiliki 43 mitra dengan 19.000 titik layanan, dan dengan adanya kerja sama ini, titik layanan kita bertambah menjadi 39.000 hingga 40.000, mengingat layanan MNC Bank juga bisa didapatkan di Indomaret,” katanya saat Penandatanganan Kerja Sama antara Bank MNC dan Taspen di Kantor Pusat PT Taspen, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Selain titik layanan yang bertambah, dia menambahkan, kerja sama ini juga mambawa dampak baik mengingat digitalisasi MNC Bank yang sudah sangat memadai.

“Kami berharap kolaborasi ini menjadi sinergi yang kuat, sehingga bisa menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat luar, Aparatur Sipil Negara (ASN), perjabat negara, serta pensiunan,” ujar Kosasih.

Sebagai informasi, Taspen saat ini mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta aktif dan 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia.

Dengan semangat one-stop banking services, layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan ke depannya akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening memakan waktu singkat.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur untuk memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya, seperti transfer, biometric login, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan, pembayaran kartu kredit. Di samping itu, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen, pengajuan pinjaman online, setor tunai di Pos Indonesia pembukaan deposito online, QRIS, serta yang terbaru setor tarik tunai tanpa kartu di jaringan Indomaret akan memudahkan peserta dalam mengelola keuangan.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *