Meraup Untung dengan Ide Kreatif Si Raja Jajan, Makanan Boleh Sama tapi Tidak untuk Rasa!

Meraup Untung dengan Ide Kreatif Si Raja Jajan, Makanan Boleh Sama tapi Tidak untuk Rasa!

tribunwarta.com – Ngemil memang menjadi kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan bagi setiap orang. Terutama di saat kita sedang santai. Akan tetapi mengemil di saat mengerjakan tugas bukan suatu hal yang tidak mungkin karena bisa jadi hal tersebut mempermudah kita dalam mengerjakan tugas karena akan menghilangkan rasa bosan. Camilan dan snack yang beragam, baik dari kue basah hingga snack instan banyak kita temui dipasaran.

Dengan menjadi penjual snack kecil bukanlah hal yang salah, akan tetapi itu akan memberikan peluang yang cukup besar bagi kita kedepannya karna dengan kita merintis usaha dari kecil tentu memberikan kita kemudahan dikemudian hari dalam melanjutkan pekerjaan setelah mendapatkan gelar di universitas yang kita tekuni pada saat ini.

Membicarakan mengenai ide usaha dan snack tentu penulis memiliki gambaran yang cukup memberikan inspirasi bagi kita semua untuk melakukan sesuatu hal yang sama. Dengan memberikan minsed kita, gambaran kedepannya tentu memberikan kita gambaran akan sebuh keberhasilan. Meskipun akan terjatuh beberapa kali ini bukanlah hal yang membuat kita harus pantang menyerah akan tetapi memberikan gambaran untuk kita agar memiliki semangat yang lebih membakar.

Sebut saja dia Mas Permadi kelahiran Probolinggo tahun 2003 yang memiliki keinginan menjadi pengusaha sukses dengan memberi nama camilannya “Raja Jajan”. Dia merupakan anak pertama dari pasangan suami istri yang sederhana. Keinginannya untuk membantu perekonomian keluarga membuatnya memiliki semangat serta keinginan yang membara dalam membuka peluang usaha baginya. Dia memiliki ide untuk menjual snack yang saat ini viral yaitu makanan pedas seperti basreng, kerupuk seblak, dan kerupuk mawar serta banyak yang lainnya.

Membicarakan soal camilan atau sereing kita sebut snack pedas tentu kita tidak asing dengan yang namanya snack kiloan. Ini merupakan salah satu pilihan camilan yang mudah didapatkan, murah harganya, dan enak rasanya. Dengan porsi besar, snack kiloan lebih awat untuk beberapa hari jika dibandingkan snack kemasan yang biasanya kita konsumsi, karena hanya untuk sekali makan.

Eitss, jangan salah snack yang mas Permadi memiliki kualitas yang baik di mana bahan-bahan yang digunakan dengan kualitas yang bagus. Untuk kemasan yang berbeda tentu memiliki harga yang berbeda pula. Mari kita baca mengenai awal mula ide itu lahir hingga saat ini memiliki omset yang Alhamdulillah dapat mencukupi uang jajan.

Mahasiswa di Universitas Nurul Jadid merupakan status yang disandangnya pada saat ini di mana dia merupakan mahasiswa yang cukup aktif untuk saat ini dia sedang mengikuti dua organisasi sekaligus yaitu Kader Anggota HMI dan Kewirausahaan HMI. Dia juga menyelipkan waktu sebagai anggota WIFI yang diketuai oleh omnya sendiri. Namun untuk kebutuhannya yang semakin banyak tentu hal itu tidaklah cukup sehingga muncullah ide menjual snack pedas yang tak sengaja dia lihat di FYP tik tok pada saat itu.

Pertama kalinya iya belum yakin akan penjualannya terbut akan tetapi apa salahnya mencoba ujarnya disalah satu pembicaraan kami. Meskipun untungnya tak seberapa ini bukanlah hal yang menjadi masalah besar baginya.

Namun dengan banyaknya produk camilan yang sama tentu memberikannya ide yang cukup inovatif untuk meraih keuntungan yang melimpah yaitu dia menberikan cita rasa yang berbeda dari pada yang lainnya. Yaitu terdapat banyak rasa dari pedas, sangat pedas, balado, hingga pedas asin dan lain sebagainya. Perasaan ia lakukan dengan menggunakan keluarga dan teman-teman terdekatnya untuk selalu memberikan masukan akan rasa yang ia hadirkan. Sehingga menemukan cita rasa yang cukup pas.

Penjualan online dan offline tentu memberikannya keuntungan yang berbeda-beda tentunya. Dengan begitu bisnisnya masih tetap berjalan dalam bentuk sosial media dan offline sehingga mempermudah konsumen dalam pembeliannya. Sekarang ini memang banyak perusahaan besar dan pebisnis lainnya yang telah lama bermain dalam bisnis. Namun usaha tetap perlu dilanjutkan meski masih menjadi peluang yang kecil. Memang banyak yang menjual snack yang sama akan tetapi banyaknya konsumen yang menyukai cita rasa asin pedas yang memberikan peluang besar. Nah, supaya pembeli tidak gampang bosan, kamu wajib menyediakan produk awal yag bervariasi. Semisal kamu bisa menjual snack kacang goreng ataupun yang lain sebagainya.

Anteraja merupakan sebuah tempat pengiriman yang bekerja sama dengannya karna hal itu mempermudah baginya. Pada pengiriman tersebut dia memiliki teman yang bekerja sehingga mempermudah jika ada kendala dan pengiriman yang mendadak. Hal ini merupakan keuntungan yang tersendiri, sehingga lingkungannya mempermudah jalannya dalam mencari rezeki.

“teruslah belajar dari kesalahan dan jangan pernah takut gagal apalagi menyerah, karna kata menyerah hanya untuk pecundang yang memiliki cita-cita besar namun pendirian yang kecil” ~Permadi~.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!