Menu Unik Cémpal 64, Bolu Wayang Batik hingga Sirup Sari Buah Buni

Merdeka.com – Menjelajah kuliner Indonesia seakan nggak ada habisnya, selalu ada yang unik dan menggelitik selera untuk menjajalnya. Salah satu seller yang kreatif dengan menu inovatif adalah Cémpal 64, yang dirintis Widia Khenest.

Berlokasi di Bekasi, usaha kuliner yang dimulai tahun 2015 ini awalnya menawarkan Bolu Wayang Batik dan berlanjut ke aneka sirup unik. Soal inspirasi, tim ManisdanSedap.com punya kesempatan ngobrol langsung dengan sang owner.

Cinta Budaya Indonesia

cempal 64

©2022 manisdansedap.com

Ingin mengenalkan kekayaan budaya bangsa sendiri, menjadi ide awal pembuatan Bolu Wayang Batik.

“Inspirasi muncul dari kecintaan terhadap budaya Indonesia, khususnya batik dan wayang untuk dilestarikan. Apalagi ketika itu marak kasus pencaplokan karya anak bangsa,” jelas Widia.

Biasanya, pembeli bisa memilih base cake berupa bolu kukus, bolu gulung kukus, brownies kukus, maupun cake panggang. Bebas memilih motif batik dan gambar, sehari Widia bisa menyelesaikan 3 Bolu Wayang Batik.

“Untuk bolu kukus 3 hari di luar lemari pendingin dan 7 hari di lemari pendingin. Sedangkan cake oven bisa 7 hari di luar lemari pendingin,” tambahnya.

Wajib Coba Sirup Sari Buah Buni yang Langka

cempal 64

©2022 manisdansedap.com

Selain Bolu Wayang Batik, Cémpal 64 juga menyediakan beragam sirup seperti Sirup Bunga Telang, Sirup Bir Betawi atau Bir Pletok, dan Sirup Sari Buah Buni.

“Saat melihat air rendaman buah Buni yang berwarna merah dan ternyata memiliki banyak manfaat. Biasanya dijadikan bahan pelengkap rujak yang terkadang terbuang tanpa diolah lebih lanjut, saya mencoba bereksperimen menjadikannya sebagai sirup,” kenangnya.

Punya rasa unik yang manis dan segar, Widia mengaku mencari buah buni pun perlu perjuangan. Selain mencari ke pelosok desa yang berbatasan dengan hutan, jumlah pohon buah yang langka ini pun mulai berkurang. Dibuat fresh selama musim buah buni, sirup bisa disimpan dua minggu di suhu ruang dan sebulan di lemari pendingin.

Bisa Jadi Buah Tangan Khas

cempal 64

©2022 manisdansedap.com

Bisa disimpan di suhu ruang, menu-menu manis dari Cémpal 64 pun pernah dikirim ke berbagai kota.

“Pernah ke Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan NTB. Untuk pengiriman luar kota bisa kami layani, dengan syarat khusus untuk kurir pengirimannya,” jelas Widia.

Berharap produknya dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia maupun luar negeri sebagai buah tangan, Widia pun tak luput dari tantangan. Mulai dari bahan baku dan yang tersulit, pasar dan jangkauan penjualan. ManisdanSedap.com hadir untuk memudahkan seller seperti Widia untuk memasarkan produknya.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu PO di berbagai daerah. Selain itu, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan pemilk UMKM, lengkap dengan tombol pembelian yang langsung terhubung dengan penjual. Bikin brand dan racikan kulinermu makin dikenal, yuk daftarkan usahamu sekarang juga.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[stm]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *