Menpora: Indonesia Sudah Siap Menerima Kedatangan Peserta ASEAN Para Games XI

Merdeka.com – Seluruh venue ASEAN Para Games dinyatakan telah selesai direnovasi. Indonesia kini siap menerima kedatangan seluruh peserta ASEAN Para Games XI 2022. Pernyataan tersebut dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali seusai meninjau 5 venue APG XI di Solo, Senin (18/7).

“Secara keseluruhan saya melihat bahwa kita sudah siap untuk menerima kedatangan peserta dari luar Indonesia atau negara-negara Asean,” katanya di Solo, Senin (18/7).

Menurutnya, hingga beberapa hari menjelang pembukaan ASEAN Para Games, tidak ada lagi yang perlu didorong untuk percepatan. Kemenpora menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Solo, BUMN serta Kementerian PUPR yang telah ikut menyelesaikan infrastruktur yang diperlukan.

Dia juga melihat telah kesiapan tim maupun atlet-atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dalam berlatih. Baik cabang olahraga atletik maupun Bochi.

“Saya kira ini menambah optimIsme kita. Insya Allah kita bisa menjadi penyelenggara baik dan juga prestasinya baik,” ujar Zainudin.

Ungkapan senada disampaikan Ketua Inaspoc, Gibran Rakabuming. Dia menerangkan, seluruh venue maupun atlet sudah siap menghadapi pesta olahraga dua tahunan ini.

“Venue alhamdulillah sudah sangat siap sekali, para atlet juga sudah sangat siap. Ini kita siap untuk melatih para volunteer (relawan), persiapan torch relay dan juga persiapan untuk opening Ceremony nanti. Dan juga persiapan untuk menyambut kontingen dan atlet di tanggal 26 nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sekitar 1.400-1.500 relawan untuk gelaran APG XI tahun ini. Mereka sudah menanyakan terkait dengan acara opening.

“Mereka sudah mulai training tanggal 20-21Juli 2022 nanti,” tuturnya.

Ketua NPC (National Paralympic Committee) Indonesia, Senny Marbun menyampaikan kesiapan atlet yang menjadi tanggungjawabnya. Saat ini ASEAN Para Games tinggal hari pelaksanaannya saja. Ia optimistis atlet Indonesia akan sukses luar biasa.

“Saya bertanggungjawab untuk prestasi. Karena kita tuan rumah, pastinya kita tidak ada tawar menawar, harus juara umum,” pungkasnya. [fik]

Baca juga:
Jelang ASEAN Para Games, Menpora Minta Atlet Raih Banyak Medali
Wayang Kulit Rajamala Jadi Cinderamata Kontingen ASEAN Para Games
Nella Kharisma akan Bawakan Theme Song ASEAN Para Games XI Solo
Gibran Fokus ASEAN Para Games, Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Ditunda
Pendaftaran Sukarelawan ASEAN Para Games XI Dibuka Pekan Ini
Diikuti 14 Cabang Olahraga, 1.800 Atlet Bakal Bertanding di ASEAN Para Games Solo
ASEAN Para Games, 17 Hotel Disiapkan untuk Peserta dari 11 Negara


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *