Menjangkau Pelanggan Lebih Dekat bersama Infomo

Menjangkau Pelanggan Lebih Dekat bersama Infomo

tribunwarta.com – Bisa memiliki usaha seperti sekarang ini nggak pernah terbayangkan sebelumnya, bisa dibilang usaha ini dibangun karena “iseng” belaka. Yaap.. karena awalnya memang hanya karena iseng buat mengisi waktu luang dan gak nyangka kalau responnya baik sekali. Awalnya seneng banget produk yang kita jual mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan banyak yang repeat order.

Setelah 6 bulan berjalan, Nyemilin sempet berhenti karena kesibukan pekerjaan saya dan suami yang nggak bisa ditinggalkan. Sampai akhirnya pandemi 2019 melanda, ditengah situasi yang membingungkan dimana kita gak boleh beraktivitas keluar, pekerjaan distop semua, akhirnya saya memulai kembali Nyemilin. Alhamdulilah .. sambutannya sangat baik sekali. Dan kali ini saya dan suami lebih serius lagi dalam membangun Nyemilin.

Pertama-tama keseriusan kami dimulai dengan membuat website Nyemilin, membuat media sosial Nyemilin dan membuat logo. Perizinan juga kami urus dan Alhamdulilah saat ini Nyemilin sudah berbentuk PT dibawah PT. Cipta Kreasi Bundaku . Ternyata membangun usaha itu nggak mudah gaes, seperti menjadi orang tua menjadi seorang pengusaha harus banyak belajar , setiap seminar tentang UMKM selalu saya ikuti. Nyemilin juga pernah masuk 30 besar Program One PreneurShip yang diadakan KG Media dan Bank OCBC NISP itu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya.

Tapi tak berhenti di situ, saya dan suami juga terus mencari cara bagaimana agar Nyemilin bisa dikenal lebih luas lagi. Mungkin di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, kita dimudahkan dengan berbagai cara yang bisa kita lakukan agar brand kita bisa dikenal oleh masyarakat luas, salah satunya dengan mengoptimalkan sosial media yang kita miliki dan pasang iklan. Nyemilin juga pasang iklan di sosial media seperti di instagram dan facebook.

Alhamdulilah.. dengan pasang iklan ada impact yang dirasakan oleh Nyemilin tapi belum signifikan kadang udah bayar mahal tapi belum puas aja gitu. Akhirnya saya mendapatkan mencerahan tentang iklan dunia digital di acara Live Podcast – Better Financial yang ada di acara Kompasianival 2022 yang diadakan di Bentara Budaya.

Live Podcast – Better Financial dengan tema ” Menghubungkan UKM Langsung Kepada Lebih dari 100 Juta Data Pelanggan ” dengan pembicara :
– George Papadopoulos , Infomo Global President & Chief Bussines Officer

– Uki Utama , Infomo Indonesia Country Director

– Leonard Theosabrata, Direktur Utama SMESCO Indonesia

Tentunya Live Podcast ini menarik banget dan pastinya banyak ilmu yang bermanfaat buat bikin Nyemilin berkembang kedepannya. Dalam paparannya Pak Leo mengatakan untuk membangun UMKM yang hebat harus saling bekerja sama semua pihak.

UMKM di Indonesia harus maju di masa depan, SMESCO sendiri membantu para UMKM Indonesia untuk naik kelas terlebih untuk menembus pasar Internasional. Para pelaku UMKM sendiri bisa datang ke SMESCO untuk berkonsultasi, SMESCO sendiri memiliki beberapa program yang bisa diikuti oleh UMKM dengan syarat dan kententuan yang berlaku.

Nah buat kalian yang memiliki usaha dan ingin berkonsultasi bisa mengunjungi PUSAT LAYANAN UKM yang ada di gedung SMESCO. Tantangan utama UKM di Indonesia di bidang pemasaran adalah akses bahan baku yang baik, akses ke pasar, akses ke finansial. Dalam hal pemasaran di dunia digital seperti ini sangat memungkinkan untuk dipakai para UMKM untuk memasarkan produk mereka.

Apa itu Infomo ?

Selanjutnya ada Pak Uki dari Infomo Indonesia yang menjelaskan tentang Infomo.

Informasi adalah alat untuk menjangkau UKM langsung kepada >100 juta data pelanggan nasional. Situasi saat ini 85% periklanan di seluruh dunia dikuasai google dan facebook. Infomo berusaha untuk menjadi alternatif agar semua menjadi transparan . Infomo langsung membawa iklan kita langsung ke pembeli yang siap beli. Ekosistem infomo terdiri dari UKM, media, perusahaan komunikasi.

Infomo dalah Transparent Direct Performance Marketing Platform sebuah perusahaan teknologi periklanan yang fokus pada performance Marketing.

Infomo memberikan solusi periklanan yang sepenuhnya transparan ,sangat efisien dan mendorong hasil yang lebih baik. Penggunaan AI and ML/Mechine Learning untuk mengoptimasi seluruh kanal (media sosial , pencarian google, penempatan iklan). Dengan IDA ( Indonesian Digital Association ) per hari dapat terhubung dengan 140 juta pelanggan dengan 2,6 Milliar page view perbulan.

Infomo sudah hadir di Indonesia sejak 2018 dan saat ini sudah ada di India, australia, vietnam, US. Jujur happy banget bisa kenal dengan Infomo salah satu platform yang bisa menjembatani para UKM untuk menjangkau lebih luas lagi para customer di seluruh Indonesia yang pastinya bisa meningkatkan penjualan pastinya.

Tentunya di dunia digital yang berkembang pesat seperti sekarang ini, tentu strategi marketing sangat dibutuhkan sekali. Terlebih lagi untuk para UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya dan ingin memperkenalkan produknya lebih luas lagi.

Menurut saya Platform Infomo ini cocok banget buat para UKM Indonesia mengembangkan bisnisnya agar naik kelas. Dengan Infomo kita bisa memilih harga iklan yang sesuai dengan keinginan kita dan nantinya Infomo akan menyebarkan iklan kita ke target costumer yang sesuai.

Semoga dengan hadirnya Infomo ini bisa membantu para UKM Indonesia lebih besar lagi dan dapat bersaing di kancah Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!