Mengisi Survey, Memberi Rating Review, dan Manfaatnya

Mengisi Survey, Memberi Rating Review, dan Manfaatnya

tribunwarta.com – Setiap selesai mengajukan segala kendala atau permasalahan, pada sebuat vendor/perusahaan, jaringan seluler misalnya, mereka akan mengirim satu link survey kepuasan pelanggan dan meminta kita mengisinya.

Kalau Memberikan survey kepuasan pelanggan, karena agak panjang, biasanya saya pertimbangkan apakah akan diisi atau diabaikan saja. Tapi kalau sekedar memberi rating atau review biasanya saya suka untuk bantu mengisinya. Biasa Driver Ojol atau vendor Penyedia makanan mengharapkan hal ini juga. Biasa dengan sukarela kita mengisinya.

Saya akan mengisi rating atau review yang sesuai, misal kalau rating 5 bintang, biasanya saya kasih 4 bintang, dengan asumsi tidak ada pelayanan yang benar-benar perfect, tapi mereka sudah berusaha lakukan yang terbaik.

Kecuali benar-benar dikecewakan, saya akan memberi rating 1. Aplikasi yang tidak bagus, tidak memiliki rating sama sekali. Seperti Rating aplikasi ini. Emas saya tidak bisa ditarik kembali.

Hal ini akan cukup berarti, dan menjadi acuan bagi pengguna lain kalau sekiranya membutuhkan rekomendasi (untuk membuat keputusan, memastikan) apakah vendor, perusahaan atau suatu aplikasi berikut ini bagus atau tidak, rekomended atau tidak.

Meluangkan sedikit waktu, rasanya tidak ada ruginya, untuk kepentingan semua, baik produsen, vendor, maupun pelanggan.

Dengan memberi rating kita telah menyenangkan hati mereka, membahagiakan mereka. Menyenangkan atau Membahagiakan orang lain adalah ibadah.

    Irwan Rinaldi Sikumbang 8 Desember 2022 08:0921 menit lalu
    Sependapat Pak Yudi. Rating yang hanya satu pertanyaan sebaiknya diisi.

Sependapat Pak Yudi. Rating yang hanya satu pertanyaan sebaiknya diisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!