Mengenal 5 Patriot dan Pemeran BumiLangit Cinematic Universe

Mengenal 5 Patriot dan Pemeran BumiLangit Cinematic Universe

tribunwarta.com – Tahukah kalian bahwa akhir bulan ini akan tayang film Gundala, salah satu patriot pemeran Bumilangit Cinematic Universe, superhero Indonesia?

Film yang dibuat dari komik ini ternyata memperkenalkan 5 patriot yang memberikan inspirasi serta motivasi.

Ingin lebih bisa memaknai film Bumilangit yang fenomenal? Simak dalam artikel Finansialku berikut ini.

Rubrik Finansialku

Patriot dan Pemeran BumiLangit: Adaptasi Komik Asli Indonesia

Kalau Amerika Serikat punya MCU (Marvel Cinematic Universe), Indonesia tak mau kalah. Kita punya BCU (BumiLangit Cinematic Universe) atau Jagat Sinema BumiLangit.

Waralaba media ini memperkenalkan superhero alias pahlawan super asli Indonesia. Para tokoh superhero ini mulai diperkenalkan pada tahun 1967 dua penulis Indonesia.

Ceritanya sendiri sudah pernah diangkat dalam komik yang beredar luas di masyarakat.

Pahlawan asli Indonesia yang tergabung dalam BCU merupakan karya dua penulis terkenal, yakni Widodo Noor Slamet dan Hasmi.

Keduanya mulai menuliskan tokoh-tokoh tersebut pada tahun 1967 dengan menyesuaikan latar belakang masyarakat Indonesia.

Seluruh tokoh digambarkan sebagai anggota masyarakat biasa. Sumber kekuatan mereka pun juga bermacam-macam, ada dari batu ajaib sampai sambaran petir.

BumiLangit berencana merilis film adaptasi kisah komik ini dalam kurun 6 tahun mendatang.

Sebagai pembuka, Gundala dipilih jadi film pertama besutan BumiLangit. Dari trailer yang telah dirilis, terlihat beberapa artis Indonesia ternama didapuk memerankan para tokoh pahlawan super.

Dari segi cerita, karakter Patriot jauh lebih membumi dan dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Kisah para pahlawan super ini sebenarnya sudah pernah difilmkan. Jika Anda ingat, di tahun 1981, pernah dirilis film berjudul Gundala Putra Petir.

Selain itu, ada pula kisah Si Buta dari Gua Hantu yang sangat populer. Para generasi 90an pasti ingat dengan petualangan pahlawan super ini. Ceritanya tak kalah seru bukan dengan tokoh-tokoh MCU?

5 Tokoh Superhero Indonesia Khas BumiLangit

Dikenal sebagai Patriot, kelompok pahlawan super Indonesia ini terdiri atas beberapa tokoh utama. Beberapa diantaranya berhasil mencuri perhatian pecinta komik tanah air.

Sejak awal kemunculan mereka dalam komik Patriot Eksperimen-X, berbagai respon bermunculan. Tak sedikit pembaca fanatik yang tergila-gila dengan kisah pertarungan mereka.

Kira-kira, siapa saja para tokoh superhero dari kelompok Patriot?

#1 Gundala

Memiliki nama asli Sancaka, sosoknya digambarkan sebagai seorang insinyur. Ia terobsesi menemukan serum anti petir. Sayangnya, Sancaka justru tersambar petir di tengah pencariannya.

Tak berhenti sampai disini, Sancaka dipertemukan dengan seorang raja petir bernama Kronz. Ia diangkat anak dan diberikan kalung ajaib oleh Kronz. Kalung tersebut ternyata mampu mengubah Sancaka menjadi manusia super.

[Baca Juga: Film Hollywood Terbaru yang Siap Menggelegar di Bulan Juni 2019]

Sosok Gundala sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 melalui Gundala Putra Petir. Pada film Gundala yang akan rilis akhir bulan ini, Abimana Aryasatya didapuk sebagai pemeran Gundala.

Alih-alih diceritakan sebagai insinyur, Sancaka versi film bekerja sebagai tenaga keamanan yang tersambar petir.

#2 Aquanus

Fans Nicholas Saputra akan kembali dimanjakan dengan kemampuan akting sang aktor. Walaupun belum ada keterangan lebih lanjut dari BumiLangit Studios, hal ini sudah diumumkan secara luas.

Aquanus muncul dalam seri Aquanus di Planet VIbhy. Komik tersebut dirilis di tahun 1968 oleh Widodo. Berdasarkan kisah komiknya, Aquanus asli bernama Dhanus yang bermigrasi dari planet Zyba.

[Baca Juga: Nilai Moral Film Aladdin Mengajarkan Hidup Sederhana]

Dhanus kabur dan menyelamatkan diri dari serangan di planetnya. Roket yang dikendarai Dhanus jatuh di Bumi. Aquanus digambarkan memiliki kemampuan super, yakni mahir berenang dan dapat bertahan lama di dalam air.

Menariknya lagi, Aquanus diberkahi sebuah sabuk ajaib yang bisa memancarkan sinar pelangi, sinar penghancur.

#3 Godam

Jika Anda tahu Superman, Indonesia punya superhero yang pakaian dan kekuatannya mirip superhero MCU itu. Godam, pahlawan super yang berprofesi sebagai supir taksi.

Nama asli Godam adalah Awang yang diberi kekuatan super oleh Bapa Kebenaran. Godam punya kekebalan dan kekuatan super yang dilengkapi kemampuan terbang.

[Baca Juga: Situs Nonton Film Secara Online Ini Harus Masuk List Kamu]

Dalam seri fiksinya, Godam muncul di komik Memburu Doktor Setan yang terbit tahun 1969. Di film Gundala, Godam diperankan oleh Chicco Jerikho sebagai sosok dewasa. Sementara Godam kecil dimainkan oleh Faris Fadjar Munggaran.

Nantinya, tokoh Godam akan diangkat ke layar lebar bersama Tira. BumiLangit sendiri belum memberi konfirmasi lebih lanjut kapan film Godam & Tira akan rilis. Namun BCU sudah mengumumkan pemeran Tira, yakni Chelsea Olivia.

#4 Tira

Tak banyak yang tahu superhero perempuan satu ini. Tira adalah tokoh rekaan karya Gun Mardiono atau Nono. Ia hadir dalam serial komik yang terbit tahun 1975.

[Baca Juga: 7 Film Marvel Terlaris yang Menghasilkan Pendapatan Triliunan]

Tira sendiri adalah mahasiswa biasa bernama Susie yang dibekali ilmu bela diri. Untuk menunjang kekuatannya, Tira menggunakan sebuah kostum berteknologi tinggi.

Jadi, ada yang berani melawan Tira, perempuan kuat dari Patriot BumiLangit?

#5 Merpati

Superhero perempuan lainnya dari BumiLangit Studio adalah Merpati. Sosoknya akan diperankan oleh Tara Basro yang tampil di film Gundala. Merpati bernama asli Esti Wulan dan bekerja sebagai seorang jurnalis.

[Baca Juga: 10+ Situs Bioskop Online (Streaming Film) Terbaik, GRATIS!]

Seperti namanya, Merpati diberi kekuatan super untuk mampu mendeteksi arah, terbang, dan bela diri. Karakter merpati pertama kali dikenal lewat komik berjudul Pengantin Buat Gundala di tahun 1977.

Sayang, BumiLangit Studio tidak mengumumkan apakah Merpati akan diproduksi secara solo. Sejauh ini, sosoknya hanya terlihat sebagai cameo dalam film Gundala.

Penayangan Film Gundala

BumiLangit Studio sudah merilis trailer Gundala sejak beberapa minggu lalu. Formasi Patriot juga sudah diumumkan sejak lama. Penonton dibuat kian penasaran dengan jalan cerita film Gundala secara keseluruhan.

Meskipun mereka sudah membaca komiknya, tentu ada perbedaan antara film dan komik. Diketahui, Patriot akan dirilis dalam dua versi, yakni Patriot dan Patriot Taruna.

Sudah tidak sabar ingin menyaksikan film superhero asli Indonesia ini? Tunggu penayangan perdananya pada akhir bulan Agustus ini. Anda akan menyaksikan akting keren dari para aktor dan aktris berkualitas tanah air. Jalan cerita yang benar-benar original tak akan kalah dengan superhero rekaan MCU.

Patriot mana sih yang paling menarik dan inspiratif? Jika ingin mengenal lebih banyak tentang mereka, jangan lupa untuk menonton sinema tersebut di bioskop kesayanganmu.

Bagikan pula informasi penting ini pada para movie go-ers yang gemar nonton, terutama mereka yang senang dengan film superhero. Terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin. 19 Agustus 2019. Mengenal Lebih Dekat 5 Patriot Jagat Sinema BumiLangit. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/2ZpdtsJ

Sumber Gambar:

    Patriot – http://bit.ly/2MMr1I9

    Gundala – http://bit.ly/2ZDQ0iF

    Aquanus – http://bit.ly/2MMbqZ1

    Godam – http://bit.ly/32aKWEi

    Tira – http://bit.ly/32iY5uU

    Merpati – http://bit.ly/2HDqUdF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!