Mengatur dan Menjalankan Bisnis Jadi Mudah dengan Fitur Aplikasi Berikut

Mengatur dan Menjalankan Bisnis Jadi Mudah dengan Fitur Aplikasi Berikut

tribunwarta.com – Semakin berkembangnya teknologi tentu akan sangat membantu kita, termasuk dalam mengatur dan menjalankan bisnis.

Tak seperti zaman dahulu yang membutuhkan banyak kertas dan catatan ketika menjalankan bisnis, sekarang kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mengatur dan menjalankan bisnis kamu lewat smartphone, lho.

Terdapat beragam aplikasi yang masing-masing memiliki layanan untuk memudahkan kamu dalam menunjang produktivitas dan alur kerja bisnis.

Apa saja aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur dan menjalankan bisnis? Simak ulasan berikut, yuk!

    1. Canva

    2. Trello

    3. Slack

    4. KoinWorks NEO

    5. Google Workspace

Aplikasi untuk Mengatur dan Menjalankan Bisnis

1. Canva

Dalam menjalankan bisnis, tak jarang kamu memerlukan desain grafis tertentu untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pembuatan logo, header media sosial, icon website, hingga mendesain poster.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang baru saja merintis bisnis dan belum memiliki budget lebih untuk merekrut seorang graphic designer. Namun, tantangan ini bisa diatasi jika kamu memiliki kemauan untuk belajar desain, lho.

Terlebih saat ini sudah tersedia banyak aplikasi yang bisa membantu kebutuhan visualmu, salah satunya Canva.

Canva adalah alat bantu desain dan publikasi online untuk memberdayakan semua orang supaya bisa membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun. Tersedia beragam template desain, logo, element, dan lain sebagainya yang bisa kamu kreasikan sesuai kebutuhan kamu secara GRATIS, lho.

    Inspirasi Desain Kios Jualan Untuk Usaha Kamu

    13 Tips Mendapatkan Inspirasi Desain Bisnis Tas yang Autentik

2. Trello

Aplikasi yang bisa membantu kamu mengatur dan menjalankan bisnis yang selanjutnya adalah Trello.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kamu dalam memantau progres perkembangan proyek bisnis yang sedang dijalankan karyawan kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang terlibat, apa yang mereka kerjakan, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk melakukan pengawasan dan kontrol kinerja karyawan kamu, bukan?

3. Slack

Slack merupakan aplikasi untuk berkomunikasi antar tim di bisnis kamu. Dengan adanya Slack, kamu bisa membuat ruang diskusi untuk tiap topik dan mengelompokkan tim sesuai role.

Selain itu, jika suatu saat kamu perlu berkoordinasi dengan anggota dari tim lain, kamu tak perlu susah-susah mencari tahu kontak orang tersebut. Sebab, orang yang kamu cari bisa kamu temukan di Slack jika bisnis kamu menggunakan Slack sebagai alat komunikasi antar karyawan.

4. KoinWorks NEO

Masih menggunakan cara manual dalam mengatur dan menjalankan bisnis? Tentu hal tersebut akan sangat melelahkan.

Untuk itu, KoinWorks NEO dengan layanan keperluan dan keuangan bisnis dalam satu aplikasi hadir untuk memudahkan pekerjaan kamu.

Mulai dari belanja kebutuhan bisnis, belanja tiket online, bayar digital ads, dan berbagai fitur lainnya yang akan sangat membantu.

5. Google Workspace

Google Workspace adalah layanan yang diterbitkan oleh Google untuk meningkatkan produktivitas online suatu bisnis. Di dalamnya mencangkup Gmail, Drive, Documents, dan lain sebagainya yang sangat memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Berbeda dengan aplikasi gratis yang disediakan Google, Google Workspace menyediakan layanan bisnis dengan menggunakan alamat email khusus, peningkatan penyimpanan Google Drive dan Gmail, fitur keamanan tambahan, dukungan pelanggan, serta kontrol administratif atas akun tertentu.

Selain mendukung bisnis, fitur yang tersedia di Google Workspace juga kaya akan manfaat, lho. Mulai dari meningkatkan produktivitas ketika karyawan bekerja secara jarak jauh hingga pengurangan biaya tertentu.

    Produktivitas adalah: Pengertian dan Cara Menghitungnya

Ngomongin tentang Google Workspace, sebentar lagi aplikasi ini akan segera launching di KoinBill, lho. Tunggu tanggal mainnya, ya!

Buat kamu yang belum kenal dengan KoinBill, sini KoinWorks kenalin dengan produk yang satu ini.

KoinBill adalah produk layanan dari KoinWorks yang dibuat untuk memudahkan kamu untuk membayar beberapa tagihan secara online hanya dengan satu aplikasi. Mulai dari tagihan listrik, air, telepon, internet, hingga BPJS semua bisa dibayar lewat KoinBill.

Dengan begitu, kamu akan lebih menghemat waktu karena transaksi dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Gampang dan praktis, bukan?

Yoi. Makanya, yuk bayar tagihan dengan KoinBill dengan download aplikasi KoinWorks di Play Store atau App Store!

Dengan KoinWorks, #SatuKlikUntukWujudkan finansial impianmu.

Bayar Tagihan dengan KoinBill!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *