Mendongkrak Keuntungan Melalui Live TikTok

Mendongkrak Keuntungan Melalui Live TikTok

tribunwarta.com – TikTok adalah plaform media sosial yang menyajikan konten berupa video-video singkat selain itu, TikTok juga menyediakan fitur siaran langsung yang bisa diakses oleh penggunanya. Jika ingin siaran langsung ada sejumlah sejumlah syarat yang harus dipenuhi seorang pengguna, yaitu akun harus memiliki minimal 1000 pengikut. Namun kini TikTok mempermudah penggunanya ketika ingin melakukan siaran langsung, yaitu setiap akun yang terdaftar di TikTok Shop tidak perlu memiliki 1000 pengikut.

Hal ini tentu saja bisa membantu UMKM yang baru merintis untuk bisa melakukan siaran langsung di TikTok. Seperti yang dilakukan oleh Kholifah atau kerap disapa Ipeh (20), dirinya merupakan penjual baju di kawasan Pasar Baru lebih tepatnya ia berjualan di Metro Atom, Pasar Baru. Ipeh telah berjualan di Metro Atom sejak Maret 2022.

“Untuk di TikTok aku sendiri yang nonton memang ga banyak, ya kayak emang yang udah langganan aja. Tapi setiap live itu pasti laku sekitar 20-an barang lebih.” Ujar Ipeh saat ditemui pada 6 Desember 2022.

Untuk sistem jualannya, Ipeh hanya akan memajangkan barangnya saat sedang siaran langsung. Kemudian, jika ada yang ingin membeli suatu barang, Ipeh langsung memasukkannya ke katalog TikTok Shop.

Lebih lanjut Ipeh mengaku ketika banyak pembeli yang datang ke toko, ia akan menghentikan live-nya untuk sementara. Karena ia tetap memprioritaskan pembeli yang datang ke toko.

Di sisi lain, Putri (19) adalah seorang pembeli aktif di TikTok Shop. Dirinya mengaku jika harga barang di TikTok bisa lebih murah jika dibanding dengan membeli langsung.

“Emang suka beli barang-barang di TikTok, karena selain emang selisih harganya lumayan dan lebih praktis juga jadi kita ga perlu keluar rumah. Tinggal pilih barang yang disukai terus check out.” Ujar Putri.

Putri mengatakan jika dirinya lebih tertarik belanja melalui TikTok Shop, karena banyak promo yang diberikan oleh TikTok. Contohnya adalah gratis ongkir dengan tanpa minimum harga barang yang khususkan untuk pelanggan TikTok Shop yang baru pertama kali berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *