Melalui Peluang Usaha, Perempuan Kalteng Didorong Mandiri

Melalui Peluang Usaha, Perempuan Kalteng Didorong Mandiri

Kotawaringin Timur: Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar seminar kesehatan dan kecantikan serta beauty class, Sabtu, 15 Oktober 2022. Hal itu dilakukan agar perempuan di Kalteng bisa membuka peluang usaha di bidang kecantikan dan tata rias.
 
“Tujuanya untuk meningkatkan kemampuan, bakat dan kreativitas perempuan-perempuan milenial yang sangat luar biasa. Perempuan juga dapat meningkatkan ekonominya dengan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini,” kata Koordinator Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur di Gedung Wanita Sampit, Kota Waringin Timur, Kalteng, Sabtu, 15 Oktober 2022.
 
Refa mendorong perempuan di Kalteng menjadi pribadi yang mandiri. Para perempuan diharapkan bisa maksimal berkontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya di daerahnya masing-masing. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Refa menilai kegiatan ini dapat mendorong kemandirian perempuan. Pihaknya mencontoh program yang dicetuskan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakni Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini atau Serat Kartini.
 
“Pak Ganjar secara pribadi dan kebijakannya sangat pro perempuan dan kaum milenial, agar  perempuan bisa menuangkan ekpresinya sesuai apa yang dia inginkan,” jelas dia.
 
Menurut Refa, Ganjar juga mendorong kesetaraan gender. Ganjar sebagai Gubernur Jateng, kata dia, telah empat kali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia, sehingga berhak atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya.

Jateng menjadi yang terbaik karena mendapatkan penghargaan kategori Mentor, penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya. Sementara 12 kabupaten/kota di Jateng mendapat penghargaan kategori Utama, 13 kabupaten/kota mendapat kategori Madya dan 8 kabupaten/kota meraih penghargaan kategori Pratama.
 
“Pak Ganjar mendapatkan banyak prestasi di Jateng, menjadikan Jateng provinsi yang inovatif dan Pak Ganjar banyak kegiatan yang pro perempuan untuk meningkatkan skill dan soft skill,” ungkap dia.
 
Reva berkomitmen akan terus menggalang dukungan untuk Ganjar agar menjadi presiden pada 2024. Ke depan, Srikandi Ganjar akan menggelar banyak kegiatan bermanfaat sebagai ajang konsolidasi dukungan.
 
“Kami hadir yang terutama untuk menyosialisikan Pak Ganjar sebagai tokoh nasional yang berpengalaman dan pemimpin ideal untuk Indonesia kedepan,” jelas dia.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *