Masyarakat Indonesia Didorong Ikut Andil Gerakkan Perekonomian

Masyarakat Indonesia Didorong Ikut Andil Gerakkan Perekonomian

Jakarta: Masyarakat Indonesia didorong ambil andil dalam perekonomian. Masyarakat diharap bisa memutar roda ekonomi untuk mempercepat pemulihan pascapandemi.
 

“Salah satu bentuk upaya kepedulian kami secara global terhadap lingkungan dan masyarakat adalah lifting participation atau mendorong seluruh anggota masyarakat agar dapat menjadi bagian dalam kegiatan perekonomian,” kata Head of Corporate Affairs, Brand & Marketing Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei, the Philippines), Standard Chartered Diana Mudadalam melalui keterangan tertulis, Rabu, 26 Oktober 2022.
 
Pandemi membuat banyak usaha mikro berhenti bergerak di Indonesia. Termasuk, usaha kecil dan menengan yang dijalankan oleh pemuda di Indonesia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diana tidak mau masalah ekonomi membuat pemuda di Indonesia berhenti berbisnis. Pihaknya bakal menggelar banyak program agar kaum muda bisa terus berkarya membangun ekonomi Indonesia. Program ini juga bakal menyasar para perempuan.
 
“Dalam memastikan hal ini, Standard Chartered secara global berupaya untuk meningkatkan taraf kehidupan 1 miliar orang dan komunitas mereka dengan memaksimalkan potensi keuangan perempuan dan usaha-usaha kecil di wilayah-wilayah di mana kami beroperasi,” ucap Diana.
 

Program yang dibuat dipastikan bakal memikirkan perubahan ekonomi di masa depan. Diana tidak mau program yang diberikan cuma bertahan sebentar karena adanya perubahan sistem ekonomi.
 
Diana juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan banyak dana untuk membantu memulihkan keuangan global. Totalnya bahkan mencapai ratusan miliar rupiah.
 
“Sehubungan dengan pandemi covid-19 yang melanda dunia, Standard Chartered secara global mendonasikan USD25 juta (Rp366,3 miliar) untuk program economic recovery untuk membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata Diana.
 
Total dana untuk Indonesia mencapa USD1,1 juta. Uang itu bakal digunakan untuk melatih pemuda dan perempuan di Indonesia mahir berwirausaha.
 
“Program di Jakarta ini merupakan bagian dari program-program tersebut, dan juga menjadi salah satu bagian dari kontribusi kami untuk membantu pemulihan perekonomian Indonesia pasca pandemi,” ucap Diana.
 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *