Mark Zuckerberg: Apple Mengontrol Aplikasi Seluler Secara Sepihak, Mereka Bukan Tempat yang Baik

Mark Zuckerberg: Apple Mengontrol Aplikasi Seluler Secara Sepihak, Mereka Bukan Tempat yang Baik

tribunwarta.com – CEO Meta Platform Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Apple memegang terlalu banyak pengaruh atas ekosistem aplikasi seluler. Selain itu, ia juga menambahwa bahwa dirinya masih optimis tentang ambisi metaverse perusahaannya, bahkan jika itu mungkin tidak membuahkan hasil selama bertahun-tahun.

“Apple telah memilih diri mereka sendiri sebagai satu-satunya perusahaan yang mencoba untuk mengontrol, seperti secara sepihak, aplikasi apa yang ada di perangkat,” kata kepala eksekutif pada hari Rabu di Dealbook Summit New York Times di New York City. “Menurutku itu bukan tempat yang berkelanjutan atau tempat yang baik.”

Melansir Wall Street Journal di Jakarta, Kamis (1/12/22) Zuckerberg menunjukkan bahwa perangkat realitas virtual Meta menawarkan lebih banyak kebebasan bagi pengembang dengan memungkinkan mereka untuk memperluas akses konsumen ke aplikasi melalui toko yang mereka pilih, atau sideloading.

“Merupakan masalah bagi satu perusahaan untuk mengontrol pengalaman aplikasi seperti apa yang masuk ke perangkat,” katanya mengacu pada pembuat iPhone itu.

Awal pekan ini, Elon Musk menuduh Apple menahan kebebasan berbicara dan mengklaim bahwa raksasa teknologi itu mengancam akan menendang platform media sosial dari iPhone. Ini memperkuat kritik yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut memegang terlalu banyak kekuatan melalui App Store-nya.

Zuckerberg mengatakan Meta masih berinvestasi di unit Reality Labs yang berfokus pada metaverse dan dia tidak terhalang oleh penentang.

“Kami memiliki keraguan sepanjang waktu,” katanya. “Jika Anda tidak mendapatkan banyak skeptisisme, maka Anda mungkin tidak berusaha cukup keras untuk masa depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!