Mahasiswa UMG Launching Produk pada Kegiatan Wirausaha Merdeka di Ciputra World Mall Surabaya Merdeka

Mahasiswa UMG Launching Produk pada Kegiatan Wirausaha Merdeka di Ciputra World Mall Surabaya Merdeka

tribunwarta.com – Wirausaha Merdeka merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh kemendikbudristek, kegiatan ini berfokus pada pengembangan kegiatan wirausaha bagi mahasiswa, baik berupa wirausaha baru atau untuk pengembangan wirausaha yang sudah berjalan.

Dari berbagai perguruan tinggi yang lolos pada program hibah ini, Universitas Ciputra Surabaya merupakan salah satu yang lolos untuk mengemban amanah dalam mengelola kegiatan ini. Pada Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi Mitra dari Universitas Ciputra untuk menjalankan program.

Sebanyak 42 Mahasiswa UMG lolos pada kegiatan Wirausaha Merdeka di Universitas Ciputra, mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan dan pendampingan dibidang Wirausaha oleh Dosen dan Praktisi dari Universitas Ciputra.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak September-Desember 2022. Gambaran kegiatan dari Program ini adalah, mahasiswa mendapatkan kegiatan perkuliahan secara online dan offline dari Dosen dan praktisi, kemudian didampingi oleh Fasilitator dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Mahasiswa sendiri diwajibkan untuk mengisi Logbook harian, dengan tujuan untuk memantau setiap progres kegiatan dan tugas yang sudah diberikan.

Dikesempatan terakhir, mahasiswa melakukan Demoday dan juga launching produk yang sudah dibuat selama proses bimbingan dan pembinaan selama kuliah dan mentoring dengan fasilitator dan DPL.

Pada kegiatan kali ini merupakan hari terakhir launching day, dimana kegiatan dilakukan di Ciputra World Mall Surabaya pada tanggal 8-9 Desember 2022. Hadir 17 Kelompok dari produk Mahasiswa UMG yang didampingi oleh Fasilitator dan DPL. Dari UMG Sendiri didampingi DPL (Hidayat, S.T.,M.Eng., R. Achmad Jazuli, S.P.M.MA., Afakrul Masub Bakhtiar, M.Pd, Luthfi Oktarianto, M.Pd).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang benar benar berdampak positif, dikarenakan mahasiswa mampu membuat produk mulai dari awal hingga akhir, dan juga mampu meningkatkan semangat mahasiswa dam berwirausaha (Ungkap Hidayat).

Sambung R.Achmad Jazuli mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu membuat mahasiswa mempunyai jiwa entrepreneuship yang mandiri, juga mampu mengembangkan produknya dimasa mendatang, selain dari pada itu secara tidak langusng mahasiswa bisa menekan jumlah pengangguran di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!