Lulusan Prasetiya Mulya Gapai Karier Cemerlang

Lulusan Prasetiya Mulya Gapai Karier Cemerlang

Jakarta: Setelah lulus kuliah, setiap orang tentu berharap dapat segera memulai karier. Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) membekali mahasiswanya dengan sejumlah persiapan melalui program Career Development Center (CDC).
 
CDC merupakan salah satu divisi yang dinaungi kemahasiswaan Universitas Prasetiya Mulya. Mereka punya tanggung jawab membantu Prasmulyan mempersiapkan kehidupan berkarier, baik yang belum atau sudah lulus, dalam berbagai bentuk program.
 
Melalui CDC, mahasiswa juga dapat menjalani personal development planning untuk membantu mereka memetakan kekuatan dan kelemahan diri, mencari tahu tujuan, sekaligus menentukan langkah yang perlu diambil untuk menggapai tujuan.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CDC juga menjadi penghubung antara perusahaan (user) dengan mahasiswa sebagai kandidat. CDC bermitra dengan banyak perusahaan nasional dan multinasional yang siap membantu dan membimbing mahasiswa dalam perkembangan karier.
 
Banyak mahasiswa Prasmul yang telah memetik manfaat dari program CDC tersebut. Salah satunya, alumnus Prasmul, Wirahamesa Putra Sutopo. Baru satu tahun melepas status mahasiswa, Wirahamesa yang akrab disapa Putra sudah menjadi Founder, sekaligus CEO dari perusahaan kompetisi sepak bola virtual, IFel (Indonesia Football e-League).
 
Lulusan Prasetiya Mulya Gapai Karier Cemerlang
Putra sukses menjadi founder sekaligus CEO perusahaan kompetisi sepak bola virtual, IFel (Indonesia Football e-League).
 
Putra mengambil studi S1 Event Prasmul. Jauh dari kehidupan perkuliahan yang hambar dan datar, Putra menceritakan keseruan yang dialami selama menempuh pendidikan di Prasmul. “Salah satu yang sangat berkesan adalah kesempatan magang, sejak menjadi mahasiswa baru,” katanya.
 
Selain Putra, Vidya Kusuma juga memiliki pengalaman seru selama menempuh kuliah di Prasmul. Alumnus S1 Finance and Banking Prasmul yang lulus pada 2019 ini mengaku banyak memeroleh manfaat dari keikutsertaan di Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) dan Student Exchange ke Boston. 
 
Dengan kriteria IPK minimal 3.0 dan skor IELTS 7.5, Vidya berhasil menjadi salah satu dari angkatan pertama yang menembus seleksi ketat dan kuota terbatas untuk merasakan pertukaran pelajar hingga ke Boston University.
 
Bahkan sebelum berjalan keluar dari kehidupan perkuliahan, Vidya sudah memegang gelar Chartered Financial Analyst (CFA) di Level 1, sebuah sertifikasi investasi bergengsi dan berstandar global, yang menjadi suatu kelebihan atau head start baginya dalam seleksi dunia karier. Ia pun mendapatkan kesempatan merintis karier di salah satu perusahaan big three consulting firm, Boston Consulting Group. Vidya kemudian pindah bekerja sebagai Growth Strategist Xiaomi selama satu tahun. Saat ini, ia dipercaya sebagai Growth Leader di Zenius.
 
Lulusan Prasetiya Mulya Gapai Karier Cemerlang
Kayla Diandra, alumnus S1 Accounting Prasmul
 
Pengalaman menarik juga dialami oleh Kayla Diandra, alumnus S1 Accounting Prasmul. Kayla berhasil mewujudkan karier impian di salah satu dari Kantor Akuntan Publik ternama, PricewaterhouseCoopers (PwC).
 
“Banyak anak akuntansi, termasuk aku yang ingin mengawali karier di perusahaan besar, tapi kebanyakan dari mereka bingung dimana mereka harus memulai. Nah, hadirnya Campus Hiring inilah yang jadi jembatan,” kata Kayla.
 
Campus Hiring merupakan fasilitas yang disediakan CDC untuk menuntun mahasiswa membangun CV yang baik dan kesiapan kerja, termasuk job interview.
 
Kisah sukses alumnus Prasmul tersebut sangat menginspirasi. Kamu juga bisa meraih sukses seperti mereka. Langkah menuju sukses itu mesti dimulai sekarang, demi mimpi yang berbuah manis pada masa mendatang.
 
Berikan hadiah terbaik untuk masa depanmu melalui pendidikan tinggi dengan lingkungan suportif dan mengikuti perkembangan zaman! Bersama dengan teman-teman, kamu bisa menggapainya di Universitas Prasetiya Mulya.
 
Tes Seleksi Masuk S1 Gelombang 1 | Angkatan 2023
 
Periode pendaftaran: 5 – 29 Agustus 2022
 
Tes seleksi: 4 September 2022
 
Link pendaftaran: prasmul.link/pendaftarans1
 
Info lebih lanjut kunjungi www.prasetiyamulya.ac.id, atau hubungi 081511662005 / 08124111660.
 

(ROS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!