Liburan Jadi Lebih Nyaman, Ini Solusi Tarik Tunai Saat Berada di Luar Negeri

Liburan Jadi Lebih Nyaman, Ini Solusi Tarik Tunai Saat Berada di Luar Negeri

tribunwarta.com

KOMPAS.com – Momentum akhir tahun merupakan salah satu waktu terbaik untuk berlibur bersama keluarga. Pada momen ini, terdapat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Agar berkesan, tak sedikit pula keluarga merencanakan berlibur ke luar negeri. Salah satu hal penting yang tak boleh dilewatkan saat ke luar negeri adalah membawa uang tunai negara tujuan.

Adapun untuk mempermudah aktivitas tersebut, wisatawan bisa menarik uang tunai di mesin ATM negara tujuan wisata menggunakan fasilitas kartu debit BCA Mastercard. Sebagai catatan, mesin ATM yang digunakan juga harus terdapat logo Mastercard.

Untuk diketahui, mesin ATM di luar negeri memiliki tampilan menu tarik tunai yang berbeda-beda. Meski demikian, sistematika penarikan yang digunakan tetap sama. Wisatawan hanya perlu mencari informasi yang menandakan menu tarik tunai.

Dilansir dari laman , berikut cara penarikan uang tunai di luar negeri menggunakan kartu debit BCA Mastercard.

Nasabah BCA hanya perlu mengunjungi ATM yang memiliki logo Mastercard. Kemudian, masukkan kartu debit BCA berlogo Mastercard ke dalam ATM dan masukkan personal identified number (PIN).

Saat berhasil masuk, pilih opsi Cash Withdrawal. Selanjutnya, akan diminta untuk memilih jumlah nominal yang ingin ditarik. Setelah memasukkan jumlah nominal, pilih opsi Account Type Savings. Setelah itu, tinggal memilih jenis transaksi yang diinginkan, yakni transaksi dengan konversi atau tanpa konversi.

Penarikan tunai menggunakan kartu debit BCA Mastercard dapat dilakukan di berbagai negara selama terdapat ATM berlogo Mastercard. Hal ini dapat memudahkan para wisatawan yang sedang membutuhkan uang tunai di negara yang dikunjunginya.

Selain untuk penarikan uang tunai, kartu debit BCA Mastercard juga dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri selama mesin EDC yang digunakan menerima pembayaran menggunakan Mastercard.

Dengan BCA, aktivitas transaksi di luar negeri menjadi semakin mudah bukan? Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek tautan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!