Ledakan di Asrama Brimob, Kurir hingga Penerima Paket Bubuk Mercon Diperiksa

Ledakan di Asrama Brimob, Kurir hingga Penerima Paket Bubuk Mercon Diperiksa

Solo: Sebanyak tujuh saksi diperiksa dalam kasus ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Brimob di Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu malam, 25 September 2022. Ketujuh saksi tersebut diantaranya pengirim paket, penerima paket, serta keluarga korban.
 
“Iya pemeriksaan saksi dilakukan pada pengirim, penerima paket, keluarga, dan warga sekitar yang menolong. Tujuh saksi sementara seperti yang disampaikan Pak Kapolda (Jateng),” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 26 September 2022.
 
Sementara itu, kondisi korban yang merupakan anggota Polresta Solo tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Moewardi Solo. Korban mengalami luka bakar 70 persen di bagian bawah (kaki) nagian kiri. Serta luka bakar 30 persen bagian atas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban berada di ruang ICU dengan kondisi dianestesi untuk mengurangi rasa sakit.
 
Menurut Plt Kapolresta Solo Kombes Alfian Nurrizal, berdasarkan laporan dokter yang mengobservasi korban, kemungkinan korban mengalami patah tulang di bagian kaki kiri.
 

“Korban anggota kami tidak bisa bergerak dan kemungkinan patah tulang. Mohon doanya agar anggota kami segera pulih,” paparnya.
 
Diakuinya, kemungkinan besar terjadi kesalahan prosedur terkait penyimpanan barang bukti tersebut sehingga menimbulkan korban. 
 
“Tidak ada rakitan hanya bahan baku mentah karena tidak diperlakukan dengan benar sehingga mengakibatkan korban anggota kami. Kita belum bisa mengetahui secara utuh karena korban sedang mengalami luka bakar sehingga belum bisa dimintai keterangan,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan ledakan yang terjadi di sekitar rumah dinas Polri di asrama polisi (aspol) di Grogol, Kabupaten Sukoharjo, bersumber dari bahan baku petasan yang pernah disita polisi pada 2021.
 
Menurut dia, paket berisi bubuk petasan tersebut dipesan oleh seorang warga Klaten berinisial A. Barang tersebut, diamankan saat polisi melaksanakan razia di daerah Jurug, Kota Semarang.
 
Ledakan paket berisi bubuk bahan baku petasan menyebabkan seorang anggota polisi Bripka Dirgantara Pradipta terluka. Korban dirawat di RS Moewardi Surakarta akibat luka bakar yang dideritanya.

 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!